Mutiara Hitam Matikan Makan Konate

Kamis, 06 November 2014 - 11:00 WIB
Mutiara Hitam Matikan Makan Konate
Mutiara Hitam Matikan Makan Konate
A A A
PALEMBANG - Mobilitas gelandang serang Persib Bandung Makan Konate menjadi perhatian utama Persipura Jayapura di final Indonesia Super League (ISL), Jumat (7/11) besok. Para penggawa Mutiara Hitam harus ekstrakeras mematikan pergerakan Makan.

Asisten pelatih Persipura Chris Yarangga membidik Makan Konate untuk dimatikan pergerakannya. Pemain kelahiran Mali 10 November 1991 itu, tidak hanya ditakuti penjaga gawang dengan 13 gol telah dikoleksinya musim ini.

''Kami telah mempelajari para pemain Persib dari mulai menonton ulang setiap pertandingan-pertandingan mereka. Jantung serangan atau motor Persib Bandung itu nomor 10, si Konate,”kata Chris Yarangga.

Chris mengaku, untuk memenangi laga Final ISL 2014 melawan Persib Bandung bukan hal mudah. Jika mampu mematikan Makan, Chris yakin pasukannya akan membawa pulang trofi ISL musim ini.

''Saya telah wanti-wanti pemain untuk menghentikan pergerakan Konate apabila mereka ingin menang. Dia motornya, dia juga penyerang dan dia juga yang membuka akses serangan. Apabila bisa dihentikan, Persipura pasti jadi juara lagi,”ucapnya.

Secara statistik, Makan telah mencatatkan 2.422 menit selama berkostum Maung Bandung. Selain haus gol, Makan merupakan jantung serangan Maung Bandung bersama Firman Utina. Dia juga mampu membuka ruang pemain untuk menciptakan gol.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)