Bobotoh Serbu Palembang

Kamis, 06 November 2014 - 14:14 WIB
Bobotoh  Serbu Palembang
Bobotoh Serbu Palembang
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melepas bobotoh yang akan berangkat ke Palembang untuk mendukung Persib Bandung di laga final Indonesia Super League (ISL). Rombongan bertolak dari sekitar Lapangan Gasibu di Kota Bandung, Kamis (6/11).

Sekitar 10 ribu bobotoh berangkat dari sana menggunakan puluhan bus. Ada juga yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi.

Aher, sapaan gubernur, memberikan ucapan selamat jalan dan imbauan agar berhati-hati kepada bobotoh yang akan jadi pemain ke-12 di Stadion Jakabaring. "Mudah-mudahan kita berharap semangat teman-teman bobotoh itu bisa membangkitkan semangat pemain Persib sehingga insya Allah kita besok bisa menyaksikan Persib jadi juara liga," kata Aher.

Menurutnya, Persib akan didukung banyak bobotoh di stadion nanti. Selain ada puluhan ribu bobotoh yang berangkat dari Jawa Barat, ada juga bobotoh yang tinggal di Palembang.

"Masyarakat Jawa Barat di Palembang ada sekira 70 ribu. Mereka akan tumplek di stadion karen keberpihakan mereka pada Persib sangat kuat," ungklapnya.

Pantauan Sindonews, ribuan orang di Lapangan Gasibu tumplek. Mereka menunggu giliran untuk berangkat menggunakan bus yang sudah diberi nomor.

Aher pun sempat berjalan-jalan menemui bobotoh. Ia bahkan sempat masuk ke dalam salah satu bus untuk memberikan semangat.

"Doakan Persib juara, pak. Persib juara," teriak bobotoh dari dalam bus. Mendengar teriakan itu, Aher tersenyum dan mengamininya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9870 seconds (0.1#10.140)