Demi Tim Pujaan, Bobotoh Rogoh Kocek Rp 250 Ribu

Kamis, 06 November 2014 - 15:12 WIB
Demi Tim Pujaan, Bobotoh...
Demi Tim Pujaan, Bobotoh Rogoh Kocek Rp 250 Ribu
A A A
BANDUNG - Demi menyaksikan dan memberikan dukungan pada tim pujaan, pendukung Persib Bandung atau yang selama ini dikenal bobotoh, rela merogoh koceknya sebesar Rp 250 ribu. Ini adalah biaya transportasi dan tiket masuk ke stadion.

Persib akan melakoni laga final Indonesia Super League (ISL) melawan Persipura Jayapura, Jumat (7/11) di Stadion Jakabaring, Palembang. Menggunakan puluhan bus bobotoh pergi secara rombongan.

Meski jarak Bandung-Palembang cukup jauh, hal itu tidak menyurutkan semangat bobotoh untuk jadi pemain ke-12. Bermodalkan urunan, ribuan bobotoh pun berangkat ke sana. "Mereka masing-masing mengeluarkan Rp 250 ribu untuk ke Palembang. Itu untuk transportasi pergi dan pulang plus tiket masuk ke stadion," kata Koordinator Viking Suporter Tour Company, Bob Lesmana, di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis (6/11).

Karena biayanya relatif murah, waktu tempuh dari Bandung ke Palembang jelas lebih lama dari menggunakan pesawat. Mereka diperkirakan baru tiba di Palembang, Jumat (7/11). "Kita akan menggunakan jalur darat ke Jakarta lalu menyeberang di Merak menggunakan feri," ungkapnya.

Menurutnya antusiasme bobotoh pergi ke Palembang luar biasa. Panitia bahkan kebingungan menampung para pecinta Persib Bandung ini. Bus yang ada pun tidak mampu menampung bobotoh yang ada.

Diperkirakan, ada lebih dari 10 ribu bobotoh yang berangkat. Tapi karena tidak tertampung semuanya menggunakan bus, ada yang menggunakan kendaraan pribadi dan pesawat. "Ini bukti kecintaan bobotoh pada Persib. Mudah-mudahan dukungan ini bisa membuat Persib menjadi juara," harap Bob.

Firman (26), salah seorang bobotoh, mengaku senang bisa pergi ke Palembang bersama pendukung Maung Bandung lainnya. "Apalagi di sana kita akan gabung sama bobotoh yang sudah lebih dulu tiba," ucapnya.

Bobotoh pun banyak yang nekat pergi ke Palembang dengan uang seadanya. Ada juga yang bolos kerja, kuliah, dan sekolah demi bisa mendukung Persib secara langsung di stadion.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)