Hati-hati Adu Penalti, Sib!

Kamis, 06 November 2014 - 19:34 WIB
Hati-hati Adu Penalti, Sib!
Hati-hati Adu Penalti, Sib!
A A A
BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung era 1980-an, Giantoro, mengingatkan para pemain 'Maung Bandung' agar waspada dalam laga final kontra Persipura Jayapura. Tim berjuluk 'Mutiara Hitam' diprediksi akan menyulitkan Persib.

Laga pun diperkirakan akan berakhir dengan skor tipis. Bahkan tidak menutup kemungkinan laga akan diakhiri dengan adu penalti.

"Saya rasa akan tipis sekali (skornya), bahkan bisa saja adu penalti. Makanya pelatih harus menyiapkan para penembak jitu," kata Giantoro, Kamis (6/11).

Menurutnya dalam laga kontra Arema Cronus pada semifinal lalu, Persib memperlihatkan performa apik. Sempat tertinggal 0-1, Persib mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Ia menilai itu sebagai bukti bahwa skuad Persib memiliki mental juara. "Melihat pertandingan kemarin, saya yakin Persib akan menguasai permainan saat melawan Persipura dan keluar sebagai juara," ungkapnya.

Giantoro lalu sedikit mengulas final Galatama pada 1983 saat Persib berhadapan dengan PSMS Medan. Saat itu Persib tersungkur melalui adu penalti. "Bagi pemain, kalah melalui adu penalti itu lebih menyakitkan," cetusnya.

Berkaca dari hal itu, ada baiknya Djadjang Nurdjaman meracik strategi terbaiknya sekaligus mempersiapkan diri jika laga harus diakhiri dengan adu penalti. "Itu harus benar-benar disiapkan. Dan pesan saya bagi pemain kalau menendang penalti jangan memikirkan gol cantik atau tidak, yang penting gol dan juara," tandas Giantoro.

Sebagai mantan pemain, ia jelas tidak ingin melihat pemain Persib merasakan gagalnya menjadi juara setelah kalah di final. Apalagi bobotoh juga sangat menginginkan Persib menjadi juara setelah dahaga gelar hampir selama 20 tahun.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5459 seconds (0.1#10.140)