PSSI Akan Sekolahkan Indra Sjafri

Kamis, 06 November 2014 - 19:36 WIB
PSSI Akan Sekolahkan Indra Sjafri
PSSI Akan Sekolahkan Indra Sjafri
A A A
JAKARTA - Tidak diperpanjangnya kontrak Indra Sjafri di bangku kepelatihan Timnas U-19 memang sempat membuat banyak masyarakat ikut mengeluarkan komentar mereka di berbagai media sosial. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mengritisi keputusan PSSI lantaran telah mendepak pelatih berdarah Minang itu.

Namun, komentar miring yang dikeluarkan masyarakat di media sosial, ternyata lantaran kurang lengkapnya informasi yang mereka dapatkan dari berbagai media. Kepada Sindonews, Kamis (6/11), Sekertaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin secara gamblang membeberkan alasan dibalik pemutusan kontrak Indra Sjafri.

Menurutnya, PSSI sama sekali tidak bertujuan untuk mendepak Indra Sjafri begitu saja. Bahkan otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia ini, telah menyiapkan sejumlah rencana untuk meningkatkan ilmu kepelatihan Indra Sjafri dan timnya.

''PSSI memiliki pemikiran sendiri. Tim pelatih U-19 justru akan diberi prioritas untuk mengikuti sejumlah pendidikan kepelatihan baik itu jangka pendek ataupun jangka panjang,'' ungkap Sefdin.

''Ini tentunya untuk meningkatkan lisensi mereka, karena sebagian besar dari mereka lisensinya masih rendah. Karena pendidikan untuk mendapatkan lisensi ini kuotanya selalu terbatas, maka dari itu kami memberikan prioritas kepada tim pelatih Timnas U-19,'' sambungnya.

Dengan mengikuti sejumlah pendidikan kepelatihan tersebut, diharapkan Indra Sjafri memiliki kesempatan lebih besar untuk meningkatkan kapasitasnya di dunia kepelatihan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)