1.300 Personel Polisi Terapkan Sweeping Berlapis

Jum'at, 07 November 2014 - 09:37 WIB
1.300 Personel Polisi...
1.300 Personel Polisi Terapkan Sweeping Berlapis
A A A
PALEMBANG - Panitia pelaksana (Panpel) lokal final Indonesia Super League (ISL) menambah kekuatan dengan mengerahkan 1.300 personel polisi di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ). "Untuk final, kekuatan pengamanan ditambah menjadi 1.300 personel. Itu untuk keamanan di laga final nanti,"ujar Faisal Mursid, panpel lokal Final ISL 2014.

Faisal menjelaskan, kehadiran Bobotoh Bandung ke Palembang juga menjadi perhatian khusus panitia dan tim pengamanan. Dia berharap penambahan pasukan pengaman bisa memperlancar jalannya pertandingan.

"Saya imbau kepada pendukung Sriwijaya FC boleh berkunjung ke stadion tapi jangan pakai baju suporter. Dan juga harus masuk ke stadion jangan duduk-duduk di luar stadion dikhawatirkan memancing keributan,"imbaunya

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Tulus Sinaga menjelaskan, pola pengamanan laga final hampir sama dengan semifinal. Hanya saja, adanya penebalan anggota di setiap lini. "Pola pengamanan terbuka dan tertutup sama seperti semifinal. Hanya saja kita pertebal pengamanan di laga final ini,"ujar Tulus.

Menurutnya, sebelum memasuki stadion suporter pendukung akan melewati beberapa pemeriksaan. Dilanjutkannya, pemeriksaan terakhir berada di markas polisi Mapolresta Palembang yang berada di Jakabaring.

"Akan ada sweeping sebelum suporter masuk ke stadion. Apabila ada yang membawa senjata tajam dan alat-alat berbahaya lainnya langsung kami tangkap. Itu semua berlaku kepada suporter tim dan penonton juga. Di setiap wilayah jajaran juga akan ada pemeriksaan oleh polisi yang bertempat di Polsek-Polsek. Apabila mereka melintas di sana juga diperiksa,"paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0877 seconds (0.1#10.140)