Tangkal Bentrok Suporter, Polda Sumsel Sebar Reserse

Jum'at, 07 November 2014 - 10:50 WIB
Tangkal Bentrok Suporter, Polda Sumsel Sebar Reserse
Tangkal Bentrok Suporter, Polda Sumsel Sebar Reserse
A A A
PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan siaga penuh mengantisipasi bentrok antar suporter saat Persipura Jayapura kontra Persib Bandung di final ISL, Jumat (7/11).

"Kami siapkan lebih dari 1.000 pasukan pengaman untuk amankan laga Final ISL 2014 ini. Kami siap mengamankan,"kata Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sumsel Kombes Pol, Iskandar MZ.

Awalnya Iskandar mengaku khawatir akan adanya bentrok antar suporter. Namun, semua telah diantisipasi dengan beragam pengamanan secara terbuka dan tertutup. Tidak hanya itu saja seluruh kekuatan personel dari jajaran Intelijen dan Reskrim Polda Sumsel hingga Polresta Palembang diproyeksikan untuk menjaga keamanan dalam laga puncak ISL tersebut.

"Semua serse kami kerahkan di seluruh lini. Ada deteksi dini, ada pengamanan secara terbuka dan secara tertutup. Kami optimistis bentrok suporter bisa kami bendung, apabila itu terjadi,"tegasnya.

Pihaknya juga menurunkan dua mobil anti huru-hara Baracuda dan Water Canon untuk disiagakan. Water Canon bertujuan mengatasi bentrok dan Baracuda untuk mengamankan pemain dan ofisial dari setiap tim yang bertanding. "Semuanya telah kami pikirkan. Saya yakin semuanya aman," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)