6.000 Bobotoh Kepung Kota Palembang

Jum'at, 07 November 2014 - 13:19 WIB
6.000 Bobotoh Kepung...
6.000 Bobotoh Kepung Kota Palembang
A A A
PALEMBANG - Kehadiran 6.000 lebih Bobotoh dengan 120 Bus Pariwisata dari Bandung ke Palembang Sumatera Selatan dikhawatirkan membuat arus lalu lintas (lalin) Kota Palembang macet total.

Kendati demikian Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Fitrianto menjamin, Kota Palembang tidak akan macet karena semua upayah rekayasa jalan telah dilakukan pihaknya.

"Saya jamin datangnya ratusan bus dan ribuan pendukung sepakbola ke Palembang tidak akan membuat macet. Kita sudah siapkan personil disetiap sudut jalan dan ada beberapa rekayasa jalan,"kata Arief.

Dilanjutkannya, untuk mengamankan lalu lintas personil yang dikerahkan berjumlah 180 anggota. Jumlah tersebut dinilainya cukup ideal untuk melakukan pengamanan disetiap sudut Palembang hingga perbatasan-perbatasan daerah di Sumsel.

"Mereka banyak masuk dari Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI) masuk ke Palembang. Bus-bus tersebut banyak masuk dari Lampung. Makanya disana kita lakukan rekayasa jalan,"ujarnya.

Menurutnya polisi tidak hanya melakukan pengaturan jalan saja, demi pengamanan bus-bus suporter pun dilakukan pengawalan. "Bus itu juga kita kawan agar aman didalam perjalanan," tungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1875 seconds (0.1#10.140)