Tambah Penasaran, Arema Akan Saring Pemain Terbaik

Jum'at, 07 November 2014 - 14:14 WIB
Tambah Penasaran, Arema Akan Saring Pemain Terbaik
Tambah Penasaran, Arema Akan Saring Pemain Terbaik
A A A
MALANG - Gagal menjadi yang terbaik di Indonesia Super League (ISL) 2014, tak membuat Arema Cronus patah semangat. Justru kegagalan musim ini memicu rasa penasaran yang semakin besar untuk mencoba musim berikutnya.

Arema memiliki potensi besar menjuarai ISL dalam dua musim terakhir, tepatnya ketika pengelolaan klub diambilalih PT Pelita Cronus. Dana besar diinvestasikan untuk memboyong pemain-pemain terbaik. Sayang hasilnya belum sesuai impian.

Rasa penasaran Singo Edan bakal diterjemahkan musim depan dengan melakukan perbaikan tim. Manajemen bakal tetap berorientasi mendatangkan pemain kelas satu, sekaligus membuang pemain yang kurang maksimal sepanjang musim 2014.

"Arema akan mencari pemain terbaik lagi musim depan. Sebanyak 80 pemain lokal akan dipertahankan, yakni mereka yang masih memiliki potensi berkembang. Tapi untuk pemain asing kami belum menentukan komposisinya nanti," terang General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Ruddy mengakui musim ini kemampuan Arema terlihat terbatas untuk tim utama karena ada beberapa yang mengalami penurunan performa di akhir musim. Dia akan mempelajari laporan dari pelatih terkait pemain yang bakal dibuang nantinya.

"Penasaran Arema semakin besar karena dua musim berjuang demi gelar juara, nyatanya tidak terwujud. Itu menunjukkan bahwa kami belum begitu kuat. Semoga kami bisa mendapatkan pemain yang bisa melengkapi tim," urai Ruddy.

Sepulang dari Palembang, skuad Arema diliburkan dalam waktu yang relatif panjang yakni hampir sebulan. Ahmad Bustomi dkk baru kembali menjalani latihan rutin pada 1 Desember mendatang. Kemungkinan di latihan tersebut Arema sudah kedatangan pemain anyar.

Soal perpanjangan kontrak pemain, tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tidak terlalu terburu-buru. Sebab semua pemain baru kedaluwarsa kontraknya pada Februari 2015. Itu memang menjadi keputusan Arema mengontrak pemain mininal berdurasi 1,5 musim.

Durasi kontrak yang demikian membuat tim tidak terburu-buru melakukan pembicaraan kontrak baru karena khawatir pemain digaet tim lain. Sedangkan kebanyakan tim hanya mengontrak pemain semusim, sehingga sudah kedaluwarsa pada November ini.

Sementara itu, rumor yang berhembus di Malang menyebutkan Arema bakal mendatangkan pemain tengah Persipura Jayapura Emanuel Wanggai. Pemain berposisi gelandang bertahan itu disebut-sebut sebagai incaran pertama Arema walau manajemen belum memberikan statemen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7752 seconds (0.1#10.140)