Tanggapan Rossi Soal Komentar Lorenzo

Minggu, 09 November 2014 - 10:16 WIB
Tanggapan Rossi Soal...
Tanggapan Rossi Soal Komentar Lorenzo
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi menanggapi komentar Jorge Lorenzo terkait keberhasilannya mengunci barisan terdepan di GP Valencia, Minggu (9/11).

Pada balapan seri pamungkas Rossi sudah mempersiapkan segala cara guna mempertahankan posisinya sebagai runner up di musim ini. Salah satu strategi yang diterapkannya adalah menempel kecepatan Lorenzo.

Juara dunia sembilan kali ini mengambil inisiatif tersebut karena dirinya yakin bahwa rekan setimnya di Movistar Yamaha mempunyai kecepatan yang bagus dan dia juga dalam performa yang baik dalam beberapa balapan terakhir.

Sehingga, kata Rossi, untuk mengalahkannya dirinya harus mengambil langkah lain. "Saya merasa terhormat karena saya beruntung berada di tempat yang tepat dan saya senang jika Lorenzo sedikit gugup atas keberhasilan saya ini! Ini jelas sangat membantu, terutama dengan hanya 15 menit di babak kualifikasi," tutur Rossi dikutip Crash.

Mantan joki Repsol Honda dan Ducati ini menambahkan: "Saya pikir Jorge tengah berada dalam performa yang baik dan memiliki kecepatan motor sedikit lebih baik dari saya, untuk melawan dengan dia saya perlu melakukan langkah lain."

Soal balapan terakhir, pembalap berkebangsaan Italia ini mengatakan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Karena, tambah The Doctor, akan banyak pengendara yang akan mengganggu laju kecepatan motor YZR M1.

"Posisi pole sangat penting untuk memulai balapan, namun akan sulit karena kami harus bekerja untuk mencoba membuat langkah lain terutama dalam segi kecepatan. Banyak pengendara yang sangat dekat dan untuk alasan ini, penting untuk memulai di depan, tetapi pada saat yang sama setelah beberapa lap kita kehilangan kinerja. Jadi kita perlu memperbaiki keseimbangan untuk menjaga ritme yang baik."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0688 seconds (0.1#10.140)