Cerita Kang Umuh Soal Pertarungan Maung Bandung

Minggu, 09 November 2014 - 11:20 WIB
Cerita Kang Umuh Soal...
Cerita Kang Umuh Soal Pertarungan Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Ketegangan luar biasa dirasakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat timnya menghadapi Persipura Jayapura di babak final Indonesia Super League (ISL). Penyebabnya tak lain karena laga berlangsung sengit dan harus diakhiri dengan adu penalti.

Saat adu penalti itulah, perasaan Umuh membuncah. Rasa tak karuan menghinggapinya. Ia pun tak kuasa menyaksikan adu tendangan 12 pas.

"Waktu tendangan penalti saya terus berdoa," ucap Umuh di Bandung, Sabtu (8/11).

Dalam adu penalti, Umuh mengaku hanya menyaksikannya sampai penendang ketiga. "Penendang keempat saya sudah di ruang ganti pemain. Saya sendirian berdoa," ungkapnya.

Begitu tahu 'Maung Bandung' mengakhiri adu penalti dengan kemenangan, Umuh baru mau keluar dari ruang ganti pemain. Kegembiraan pun meluap. Apalagi gelar juara itu sudah lama diinginkan Umuh saat masih menjadi bobotoh hingga manajer seperti saat ini.

Kegembiraan itu ternyata dirasakan seluruh bobotoh. Euforia kemenangan berlanjut pada sabtu siang. Ratusan ribu bobotoh melakukan konvoi menjemput punggawa Persib dari Bandara Husein Sastranegara ke Stadion Persib.

Ia pun mengapresiasi sambutan luar biasa dari bobotoh. "Ini luar biasa, saya sangat terharu. Mulai dari kita naik pesawat sampai di Bandung kita mendapat sambutan luar biasa," tutur Umuh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)