Kovalev Bikin Alien Tak Berdaya

Minggu, 09 November 2014 - 13:15 WIB
Kovalev Bikin Alien Tak Berdaya
Kovalev Bikin Alien Tak Berdaya
A A A
ATLANTIC CITY - Juara dunia kelas berat versi WBO, Sergey Kovalev mencetak kemenangan lewat keputusan bulat saat menjalani duel unifikasi kelas berat ringan melawan Bernard Hopkins, Minggu (9/11).

Bertanding di Atlantic City, Amerika Serikat, Kovalev mengambil kendali pertarungan sejak ronde pertama dimulai dengan menghujani wajah Hopkins lewat pukulan kanannya. Walhasil, dia harus merasakan kerasnya kanvas di ronde pembuka ini.

Melihat gaya bertarung agresif petinju tak terkalahkan itu membuat Hopkins berhati-hati dalam melepaskan pukulan di ronde berikutnya. Langkah itu justru menjadi boomerang bagi juara IBF/WBA Super.

Betapa tidak, tepat di ronde kedelapan petinju kelahiran Kopeysk, 2 April 1983 itu kembali melakukan tekanan dengan melepaskan sejumlah pukulan keras. Bahkan tekanan itu hampir saja membuat Hopkins terkapar. Beruntung dia masih bisa tertolong oleh bunyi bel.

Menyadari telah kehilangan banyak poin, petinju yang dikenal dengan julukan Alien itu mengambil inisiatif melakukan tekanan di ronde terakhir. Tapi bukannya bertahan, Kovalev malah tampil lebih beringas.

Setelah duel ini selesai, ketiga hakim pun kompak untuk memberikan keputusan bulat kepada Kovalev dengan 120-107, 120-107 dan 120-106.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)