20 Bobotoh Korban Pelemparan Batu Nginap di RS

Minggu, 09 November 2014 - 14:24 WIB
20 Bobotoh Korban Pelemparan Batu Nginap di RS
20 Bobotoh Korban Pelemparan Batu Nginap di RS
A A A
BANDUNG - Sedikitnya 20 bobotoh atau pendukung Persib Bandung harus mendapat perawaatan cukup serius di beberapa rumah sakit di Kota Bandung akibat menjadi korban pelemparan yang diduga dilakukan oknum suporter Persija Jakarta.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), mengaku telah medapaat informasi ada sekitar 20 bobotoh yang kini dirawat di empat rumah sakit. "Laporan dari Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) begitu. Ada 20 orang yang luka-luka," jelas RK, Minggu (9/11/2014).

Menurutnya, saat ini para korban telah mendapat perawatan di RS Mata Cicendo, RS Borromeus, RS Hasan Sadikin, dan RS Tulang Hlmahera.

RK mengaku, dari informasi yang didapatnya para bobotoh terluka saat bus yng ditumpangi usai menonton pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya Palembang ‎tiba-tiba diserang oleh sekelompok oknum yaang diduga The Jack Mania dengan cara dilempaari batu berbagai ukuran.

"Saya sudah menjenguk teman-teman bobotoh tadi pagi ke Hlmahera. Lukanya macem-macem adaa yang kena batu, patah, dan kena sabetan senjata tajam," bebernya.

Pihaknya memastikan seluruh biaya pengobatan para bobotoh akan ditanggung oleh Pemkot Bandung. "Semuaa biaya kami tanggung," tegasnya. ‎
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)