YOSS Tergantung Tawaran PSM

Senin, 10 November 2014 - 02:09 WIB
YOSS Tergantung Tawaran PSM
YOSS Tergantung Tawaran PSM
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang mengelola stadion Mattoanging, bakal mempertimbangkan tawaran manajemen PSM untuk menggunakan stadion sebagai homebase pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Apalagi, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM berencana akan melakukan renovasi dan meminta hak pengelolaan stadion, sebelum digunakan oleh skuad Juku Eja dimusim depan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stadion tersebut untuk tetap terstandar nasional sepanjang musim.

Ketua YOSS Andi Karim Baso mengungkapkan, menurutnya meski saat ini penawaran PSM secara resmi belum sampai kepada pihaknya, namun dirinya tetap akan mempertimbangkan hal tersebut. "Semuanya pasti akan dipertimbangkan, termasuk nanti bagaimana tawarannya," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Andi Karim mengatakan, dirinya tidak mau berkomentar terlalu jauh soal keinginan pihak PSM tersebut, pasalnya secara tertulis belum dilihat. "Kalau sudah ada dalam bentuk tertulis, baru kita akan bicara banyak. Namun, kami siap negosiasi," katanya.

Meski demikian, dirinya mengaku pihaknya belum menerima surat secara resmi dari PSM, bahkan komunikasi secara lisan juga demikian. "Sampai sekarang belum ada konfirmasi ke kami. Tapi, yang jelas kalau PSM mau gunakan stadion pasti kami persilahkan," tukasnya.

Memang setelah ditangani oleh Chief Eksekutif Officer (CEO) Bosowa Corporation Erwin Aksa, yang menjadi agenda utamanya yakni membawa skuad Juku Eja kembali ke Makassar, hal tersebut dinilai perlu, karena bisa membantu menangani oprasioanl tim dengan pembelian tiket. Selain itu, tim bisa bertanding dengan mendapat dukungan langsung dari suporternya.

Selama semusim, Pasukan Ramang harus bertanding di stadion Bung Tomo Surabaya, setelah stadion Mattoanging yang diusulkan tidak lolos verifikasi. 10 pertandingan kandang yang dijalani tim tertua ini, harus terpisah dari para suporternya.

Sementara itu, Manajer Stadion Mirdan Midding mengungkapkan, dirinya mendapat kabar jika pihak pimpinan YOSS dan PSM bertemu di Jakarta. "Katanya mereka ada pertemuan di Jakarta, tapi saya belum tau apa keputusannya," kata dia saat dikonfirmasi.

Mirdan juga mengatakan, memang belakangan ketua dewan pembina YOSS Andi Ilhamsyah dan pihak PSM yang diwakili Erwin Aksa kerap melakukan kontak pribadi. "Kita harap yang terbaiklah untuk keduanya," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)