Terjebak, Ridwan Kamil Jalan 5 KM ke Perayaan Persib

Minggu, 09 November 2014 - 20:10 WIB
Terjebak, Ridwan Kamil...
Terjebak, Ridwan Kamil Jalan 5 KM ke Perayaan Persib
A A A
BANDUNG - Konvoi bobotoh menyambut kemenangan Persib Bandung sebagai juara Indonesia Super League (ISL) terus mengalir sejak pagi hingga malam hari. Akibatnya beberapa ruas jalan di Kota Bandung 'membiru' dan macet. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), beserta istri dan rombongan yang berjumlah sekira 15 orang harus rela berjalan kaki sekira 5 KM ke pusat perayaan kemenangan di Lapangan Gasibu dari rumah dinasnya.

Dijadwalkan seharusnya RK dan istri bakal dijemput rombongan pemain Persib Bandung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika sekira pukul 16.00 WIB. Namun perjalanan rombongan yang dilepas dari Mapolda Jabar sekira pukul 14.00 WIB te‎rsendat dengan banyaknya para bobotoh yang mengikuti baik di depan atau pun belakang mobil rombongan.

Dari informasi yang dihimpun Minggu (9/11) di lokasi, rombongan pemain persib yang menaiki Bandung ‎Tour On Bus (Bus Bandros) sempat mengubah jalur konvoi akibat membludaknya bobotoh hingga menyebabkan kemacetan total di jalur yang semula akan dilalui. Alhasil sekira pukul 18.30 WIB‎, RK beserta istri dan rombongan memutuskan untuk berjalan kaki ke Lapangan Gasibu.

RK harus berjuang keras menerobos ratusan ribu bahkan jutaan bobotoh yang bukan hanya berasal dari Kota Baandung. Sontak hal itu membuat kaget para bobotoh yang melihat RK dengan rambut plontosnya berjalan. "Pak Wali, Pak Wali.. Persib Juara, Pak Wali Botak. Hidup Persib, Hidup Pak Wali," teriak para bobotoh yang melihat RK.

Tak jarang beberapa warga yang umumnya wanita dan anak-anak berebut ingin berfoto bersama dengaan RK dan istrinya, Athalia Kaamil.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)