Bobotoh Diduga Penyulut Bentrok

Minggu, 09 November 2014 - 21:56 WIB
Bobotoh Diduga Penyulut Bentrok
Bobotoh Diduga Penyulut Bentrok
A A A
JAKARTA - Suporter setia Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Bobotoh diduga jadi penyebab bentrokan dengan warga yang berada di Jalan TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dini hari tadi WIB. Kapolsek Jagakarsa, Kompol Husaima mengatakan aksi suporter bola yang melempari warga dengan batu itu terjadi di Tol Dalam Kota, Jalan TB Simatupang.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 00.20 WIB. Saya tidak bisa mengatakan ini (suporter) bobotoh, tapi itu merupakan suporter Persib yang dikawal dari Merak," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (9/11/2014).

Husaima mengatakan, pihaknya sebenarnya sedang melakukan penertiban arus lalu lintas di kawasan Tol Dalam Kota di kawasan Pasar Minggu-Jagakarsa sejak Sabtu siang (8/11). Namun, suporter bola yang melintas di Jalan TB Simatupang dengan mengendarai mobil bus dan kendaraan pribadi itu tiba-tiba berhenti saat memasuki pintu tol Dalam Kota.

"Di sekitar pintu tol kami sejak siang sudah patroli untuk mengantisipasi kemacetan lalu-lintas di Tol Dalam Kota. Namun, tiba-tiba ada suporter bola. Mereka berhenti, tiba-tiba yang di dalam bus pada keluar lalu melemparkan batu ke arah jalan arteri," katanya.

Akibat lemparan batu tersebut, kata Husaima, warga yang ikut melintas dan berhenti pun terkena lemparan batu. "Masyarakat yang lewat, berhenti dong karena penasaran. Warga yang berhenti inilah, yang ikut terkena lemparan," jelas Husaima.

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti korban yang ada akibat peristiwa tersebut. Sebab, peristiwa tersebut di tangani oleh pihak Polres Jakarta Selatan. "Mungkin ada sekitar 60-an orang, saya kurang pasti juga berapa banyak mereka. Mengenai yang diamankan, bisa dikonfirmasi ke Mapolres Jakarta Selatan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)