Perayaan Juara, Bobotoh Tumpah di Lapangan Gajibu

Minggu, 09 November 2014 - 22:14 WIB
Perayaan Juara, Bobotoh Tumpah di Lapangan Gajibu
Perayaan Juara, Bobotoh Tumpah di Lapangan Gajibu
A A A
BANDUNG - Sekira ratusan ribu bobotoh -sebutan pendukung setia Persib Bandung- tumpah di Lapangan Gasibu untuk menyambut 'pesta rakyat' puncak perayaan kemenangan Persib Bandung dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Persib keluar sebagai juara ISL setelah menekuk Persipura Jayapura lewat drama adu penalti.

Dari pantauan di lapangan rombongan pemain Persib beserta official yang berangkat dari Mapolda Jabar dengan menggunakan dua Bandung ‎Tour On Bus (Bus Bandros) sekira pukul 14.00 WIB baru sampai ke Halaman Gedung Sate sekira pukul 19.00 WIB. Sesampainya di Gedung Sate, rombongan langsung masuk ke ruang kerja Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Dandim 0616/BS Kota Bandung, Wali Kota Bandung, dan beberapa muspida lainnya.

Beberapa saat ‎kemudian, rombongan pun keluar dan langsung berjalan ke panggung terbuka yang ada di Lapangan Gasibu atau tepat berada di depan Gedung Sate sambil membawa piala ISL. Begitu rombongan pemain dan official menaiki panggung, para bobotoh yang sudah berkumpul sejak Minggu (9/11) pagi laangsung berteriak histeris sambil meneriakan yel-yel juara. "Persib Juara. Persib Juara. Persib Juara," teriak para bobotoh.

Hingga pukul 20.30 WIB, para pemain dan muspida silih berganti memberikan sambutan dan mengucaapkan rasa syukur atas kemenangan Persib Bandung yang telah ditunggu-tunggu sejak 19 tahun terakhir. Dari pantauan, para bobotoh yang datang bukan hanya berasal dari Kota Bandung, namun banyak dari mereka yang berasal dari luar kota seperti Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Sumedang, Subang, bahkan hingga Cirebon.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2094 seconds (0.1#10.140)