Warriors Terbaik

Senin, 10 November 2014 - 10:28 WIB
Warriors Terbaik
Warriors Terbaik
A A A
HOUSTON - Golden State Warriors menjadi tim pertama yang mengalahkan Houston Rockets pada Kompetisi NBA musim ini. Juara NBA tiga kali itu mempermalukan tuan rumah Rockets 98-87 di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Kemenangan Warriors di pertandingan ini tak lepas dari peran Stephen Curry. Guard berusia 26 tahun itu menjadi bintang lapangan seusai menciptakan doubledouble34 poin dan 10 rebound.

Pencapaian itu pertama kalinya Warriors meraih lima kemenangan beruntun di awal musim sejak 20 tahun silam. Padahal, Warriors sempat bermain buruk pada dua kuarter pertama setelah tertinggal delapan angka. Mereka kemudian bangkit dan menunjukkan kualitas sebagai salah satu pesaing peraih gelar juara NBA musim ini. Curry mengakui seluruh pemain Warriors bermain dengan sangat baik.

“Pada paruh pertama, rasanya seperti pemakaman di sini,” kata Curry, dilansir Yahoosport. “Para pemain yang tampil, termasuk saya, tidak tahu kenapa kami gagal membangun ritme dengan baik. Tapi, kami terus mendorong dan berusaha bangkit. Kami akhirnya menemukan jalan keluar setelah mencoba upaya tersebut,” sambungnya.

Kemenangan Warriors tak lepas dari peran pemain lain seperti Andre Iguodala yang menorehkan 16 poin dan Draymond Green yang menyumbangkan 14 poin. Peran pebasket Australia Andrew Bogut pun tak bisa diabaikan karena menjaga pertahanan dengan baik setelah menghasilkan 14 rebound. Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku terkejut dengan performa pasukannya dalam lima pertandingan awal. Dia tidak menyangka timnya masih tak terkalahkan.

Namun, pelatih debutan di NBA itu sedikit kecewa dengan timnya yang melakukan 26 kali turnovers. Itu aksi terbanyak pada musim ini. “Hasil ini mengejutkan saya. Kami memiliki begitu banyak pemain berbakat dan mereka membuat permainan lebih mudah. Kami pun dalam kondisi sangat baik. Karena itu, kami dapat bermain lebih sederhana. Tapi, kami mengawali pertandingan itu dengan kehilangan banyak bola, meski kami beruntung bisa memenangkannya,” papar Kerr.

Sementara Rockets gagal melanjutkan tren positif, meski mengemas enam kemenangan beruntun di awal musim. Kekalahan itu ditengarai karena absennya pemain pilar macam Dwight Howard (flu) dan Terrence Rose (cedera kaki). Kondisi tersebut membuat juara NBA dua kali itu praktis hanya mengandalkan James Harden. Sayang, guard berusia 25 tahun ini tampil kurang konsisten karena hanya mencatat 22 poin. Harden bahkan melakukan lemparan sangat buruk setelah memasukkan delapan bola dari 24 lemparan.

Sementara tambahan 21 poin dari Isaiah Canaan dan 16 angka melalui Donatas Motiejunas belum cukup membawa Rockets meraih kemenangan. Meski Rockets melakukan lemparan tiga angka terbanyak musim ini, Harden dkk gagal memaksimalkan dengan baik saat menghadapi Warriors. Dari 42 percobaan, mereka hanya memasukkan 10 bola.

“Kami melewatkan tembakan, meski kami memiliki banyak peluang. Kami intinya tidak menyerang seperti yang kami inginkan,” ungkap Harden.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)