Timnas Italia Bakal Evaluasi Balotelli

Selasa, 11 November 2014 - 00:35 WIB
Timnas Italia Bakal Evaluasi Balotelli
Timnas Italia Bakal Evaluasi Balotelli
A A A
ROMA - Meskipun Mario Balotelli tampil buruk di level klub namun Pelatih timnas Italia, Antonio Conte tetap membutuhkan jasanya. Conte menilai Balotelli memiliki hak 'untuk dievaluasi' meskipun gagal memberikan kontribusi kepada Liverpool sejak digaet dari AC Milan pada awal musim ini.

Conte mengatakan Balotelli memang tak dipanggil pelatih Antonio Conte ke timnas Italia untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Azerbaijan dan Malta. Kendati demikian, Conte menolak jika dirinya dianggap sudah tak lagi ingin memakai jasa penyerang Liverpool tersebut.

"Satu bulan lalu, saya harus menjelaskan pencoretannya. Hari ini mengapa saya memanggilnya?", tutur Conte, seperti dilansir mirror, selasa (12/11)

Performa Balotelli usai dirinya meninggalkan Manchester City 2013 tahun lalu. Bergabung dengan Milan, Balotelli hanya mecetak 26 gol dari 43 penampilan. Ia pun kemudian dilego ke Liverpool awal musim ini dan telah tampil sebanyak delapan kali dan baru mencetak satu gol.

"Ini sudah direncanakan bahwa Balotelli akan dipanggil untuk dievaluasi, karena Anda tak bisa menilai pemain dari kabar angin. Tentu saja tepat kami menilainya dengan cermat." lanjut Conte

"Saya lebih suka mengevaluasi pemain karena tepat mencoba mereka dan mengetahui apakah mereka cocok secara taktik dan teknik dengan gaya permainan saya." tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)