Rosberg Buka Peluang Juara Dunia

Selasa, 11 November 2014 - 12:03 WIB
Rosberg Buka Peluang...
Rosberg Buka Peluang Juara Dunia
A A A
SAO PAULO - Nico Rosberg semakin percaya diri meraih gelar juara dunia Formula One (F1) musim ini. Pembalap Mercedes itu sukses menahan laju rekan setimnya dan pesaingnya, Lewis Hamilton, saat menjadi juara di GP Brasil, Senin (10/11).

Pada balapan itu Rosberg menjadi yang pertama menyentuh finis seusai membukukan waktu 1 jam 30 menit 2, 555 detik. Hasil itu sudah cukup meninggalkan Hamilton dengan selisih 1,457 detik. Sementara podium ketiga dikuasai pembalap Williams Felipe Massa dengan selisih 41,031 detik.

Dengan kemenangan ini, membuat persaingan antara Rosberg dan Hamilton merebut gelar juara musim ini makin memanas. Meski Hamilton masih menduduki posisi puncak klasemen pembalap dengan 334 poin, jarak keduanya itu hanya berselisih 17 angka.

”Saya sangat senang dengan hasil pekan ini. Saya juga nyaman dengan mobil. Saya bisa terus menekan dan mengontrol gap dengan Hamilton. Ini benar-benar akhir pekan yang luar biasa. Saya sudah belajar dari kejadian di Austin. Hasil ini membuat saya masih berada di jalur yang tepat,” tandas Rosberg, dikutip Crash.

Jarak inilah yang membuat peluang Rosberg meraih gelar juara musim ini menjadi besar. Terlebih, dengan peraturan baru dalam pemberian poin ganda pada seri terakhir di Abu Dhabi, Minggu (23/11). Meskipun, peluang itu tergantung pada penampilan Hamilton. Skenarionya, Rosberg harus memenangi GP Abu Dhabi dan Hamilton maksimal finis ketiga.

Artinya, harus ada pembalap lain yang finis di depan Hamilton. Jika pembalap Inggris itu di posisi kedua, Hamilton tetap juara. ”Menyedihkan, tapi memang benar! Sekarang saya butuh sedikit bantuan dari orang lain karena Lewis tak boleh finis kedua di Abu Dhabi. Agar peluang saya tetap terjaga adalah dia tidak finis lebih baik dari posisi ketiga,” ujar Rosberg.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8662 seconds (0.1#10.140)