Evan Dimas Cetak Gol Perdana

Selasa, 11 November 2014 - 18:08 WIB
Evan Dimas Cetak Gol Perdana
Evan Dimas Cetak Gol Perdana
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl akhirnya memberi kepercayaan kepada Evan Dimas Darmono untuk bermain sebagai starter dalam laga uji coba perdana Timnas Garuda jelang mengikuti gelaran Piala AFF yang berlangsung di Singapura. Evan Dimas yang berdampingan dengan Rafael Maitimo dan Risky Pora di posisi gelandang, bahkan terlihat nyaman bermain dengan para seniornya meski laga kali ini adalah untuk pertama kalinya bagi sang pemain muda kelahiran Surabaya mengisi skuat Timnas Senior Indonesia.

Timnas Indonesia yang juga diperkuat oleh Sergio Van Dijk, langsung tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Meski sempat terlihat kikuk pada menit awal yang menyebabkan pemain Timor Leste berhasil membangun sebuah serangan, namun Timnas Indonesia berhasil kembali mengendalikan tempo permainan dan mendominasi jalannya pertandingan.

Di menit 10 petaka bagi Timor Leste pun datang. Berawal dari umpan Zulham Zamrun di tengah lapangan, Sergio van Dijk berhasil menyepak bola yang datang dengan kaki kirinya. skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Timor Leste yang merasa tertinggal pun langsung mencoba untuk membangun skema serangan ke jantung pertahanan Indonesia. Namun kerjasama apik para pemain belakang Indonesia, berhasil menggagalkan usaha yang dibangun para pemai Timor Leste tersebut.

Namun Indonesia tampaknya tak langsung puas dengan keunggulan 1-0. Di menit 35, giliran Zulham Zamrun yang menambah keunggulan bagi indoesia. Memanfaatkan umpan Zulkifly Sukur dari sisi kanan lapangan, bomber yang memperkuat Mitra Kukar ini langsung menanduk bola yang datang tepat ke arah gawang.

Namun keunggulan 2-0 bagi Indonesia tak berlangsung lama. Hanya beberapa menit setelah terciptanya gol kedua, gawang timor leste kembali bergetar. Kali ini giliran Evan Dimas yang berhasil mencetak gol perdananya bagi Timnas Garuda. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan Zulkifly Sukur, pemain kelahiran surabaya 13 maret 1995 ini berhasil menambah keunggulan Indonesia lewat kaki kanannya. Gol perdana Evan Dimas ini pun sekaligus menutup pertandingan di babak pertama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)