Saatnya Hopkins Beri Kesempatan pada yang Muda

Rabu, 12 November 2014 - 08:02 WIB
Saatnya Hopkins Beri Kesempatan pada yang Muda
Saatnya Hopkins Beri Kesempatan pada yang Muda
A A A
FLORIDA - Raja tinju kelas berat ringan, Sergey Kovalev pada akhir pekan lalu berhasil menambah koleksi sabuk juara dunianya, yang sebelumnya hanya WBO kini ditambah IBF dan WBA, setelah menaklukkan veteran 49 tahun, Bernard Hopkins.

Menjalani duel unifikasi di Atlantic City, Amerika Serikat, Kovalev menuntaskan pertarungan kontra Hopkins dengan kemenangan angka mutlak 120-106, 120- 107 dan 120-107. Meski Hopkins berusia hampir 50 tahun, Kovalev tampak kesulitan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan knockout (KO).

"Bernard Hopkins luar biasa mengingat usianya, kami bertarung 12 ronde dan saya memiliki rasa hormat besar untuknya... itu bukan pertarungan yang lebih mudah ketimbang yang saya pikir, itu sulit, tapi untungnya saya sudah siap untuk bertarung 12 ronde," terang Kovalev, dikutip Top Class Boxing.

"Saya mencoba untuk mendapatkan (kemenangan) KO pada ronde ke-12. Dia memiliki pertahanan yang hebat. Dia adalah petinju terbaik di divisi saya, setelah saya. Dia perlu menghentikan karirnya dan memberikan kesempatan kepada petinju-petinju yang lebih muda," pungkas petinju berkebangsaan Rusia itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)