King James Gemilang

Rabu, 12 November 2014 - 12:30 WIB
King James Gemilang
King James Gemilang
A A A
CLEVELAND - LeBron James tampil luar biasa saat membawa Cleveland ‘Cavs’ Cavaliers mengandaskan New Orleans Pelicans 118-111 di Quicken Loans Arena, Cleveland, kemarin. King James, julukan James, sukses menciptaan triple double pertamanya di musim ini.

Saat laga kandang pertama pada 30 Oktober lalu, James gagal menunjukkan kontribusi terbaik ketika timnya menelan kekalahan dari New York Knicks. Namun, mantan pebasket Miami Heat ini berhasil memberikan kepuasan untuk para pendukung Cavs di pertandingan itu. Bahkan, dia bermain sangat agresif setelah menghasilkan 32 poin, 12 rebound, dan 10 assist.

Pencapaian ini sesuai harapan James yang bisa bermain baik. Dia sudah berjanji memberikan performa apik di Quicken Loans Arena. “Saya berutang kepada kalian (pendukung Cavs) satu pertandingan. Sekarang, saya berhasil keluar dengan baik. Ketika melakukan beberapa lemparan di lapangan, semuanya tampak berjalan lancar. Saya telah menyelesaikan masalah itu,” ujar James, dilansir sportyahoo.

Selain kegemilangan James, kemenangan Cavaliers juga terbantu dengan aksi Kyrie Irving yang mencetak 32 angka plus9 assist. Tak ketinggalan mantan guard Minnesota Timberwolves Kevin Love. Pebasket berusia 26 tahun itu menorehkan 22 poin, termasuk memasukkan enam bola dari lemparan tiga angka. Hanya, Pelatih Cavs David Blatt merasa sedikit kecewa dengan pertahanan timnya.

Walaupun meraih poin kemenangan tertinggi, mereka mengalami kemasukan terbanyak pada musim ini. Blatt menyayangkan defensif yang dilakukan para pemainnya kurang agresif sehingga pemain cadangan Pelicans Ryan Anderson mencetak 23 poin hanya pada paruh pertama.

“Jujur, saya mengakui sedikit kecewa di saat kami sedang bertahan. Semua pemain perlu memahami bahwa jika ingin konsisten mengalahkan tim besar atau tim yang cukup baik seperti mereka (Pelicans), kami tidak boleh lengah pada bagian itu (pertahanan) di setiap kuarter,” papar Blatt.

Anderson mengakhir pertandingan dengan mengoleksi 32 angka. Sementara guardAnthony Davis tampil bagus seusai menciptakan double-doubledengan 27 poin dan 14 rebound. Selain dua pemain itu, Jrue Holiday dan Eric Gordon masingmasing menyumbangkan 16 dan 10 poin. Namun, usahanya itu belum cukup melanjutkan timnya meraih kemenangan.

Pelicans sebenarnya memiliki modal sangat bagus sebelum bertemu Cavaliers. Davis dkk mampu mengandaskan juara bertahan NBA San Antonio Spurs 100-99 di markasnya, AT&T Center, Sabtu (8/11). Sayang, kolektivitas dari James membuat mereka harus menerima kekalahan ketiga dari enam laga musim ini.

“Dalam sebuah pertandingan untuk menjadi salah satu yang terbaik, Anda harus bermain yang terbaik dan belajar dari mereka. Saya suka bermain melawan LeBron dan Cavs. Mereka tim tanggung. Mereka memiliki tiga pemain yang bisa mencetak poin di segala sudut. Kami mencoba melawannya, tapi mereka tidak membiarkan kami melakukannya,” papar Davis.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9477 seconds (0.1#10.140)