PSM Ramaikan Marah Halim Cup

Rabu, 12 November 2014 - 21:04 WIB
PSM Ramaikan Marah Halim Cup
PSM Ramaikan Marah Halim Cup
A A A
MAKASSAR - Kesebelasan PSM akan berpartisipasi pada kompetisi internasional sebagai ajang pra-musim di Marah Halim Cup. Turnamen ini akan digelar di Medan mulai yang akan diselenggarakan di Stadion Teladan, Medan pada 4-14 Januari 2015 mendatang.

Pelatih Kepala PSM Assegaf Razak mengatakan, dirinya sudah diberikan lampu hijau untuk mengikuti kompetisi internasional tersebut. Turnamen ini juga akan dimanfaatkan Juku Eja sebagai ajang pemanasan sebelum digulirkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL), Februari 2015 mendatang. "Iya, saya sudah diberitahu oleh pengurus, kalau nanti akan ikut kompetisi Marah Halim," katanya, Rabu ( 12/11).

Untuk itu, Assegaf mengatakan, dirinya berupaya semaksimal mungkin agar timnya bisa meraih hasil positif di Sumatera Utara tersebut. Belum lagi, PSM yang juga merupakan tim tertua di Indonesia ini selalu berpartisipasi. "Tentunya kita tidak mau jadi bulan-bulanan tim lain. Kita harus mempersiapkan tim dengan baik," katanya.

Meski demikian, dirinya mengatakan saat ini masih menjalani persiapan, apalagi belum ada evaluasi yang dilakukan. Untuk itu, dirinya berharap ke depannya sudah harus ada gambaran tim untuk musim depan. "Kita harap November ini sudah ada persiapan untuk tim," jelasnya.

Sekadar diketahui, Marah Halim Cup merupakan turnamen sepak bola dunia yang digelar sejak 1972. Pada tahun 1974 ajang ini terdaftar sebagai agenda FIFA. Juara pertama Marah Halim Cup diraih PSMS Medan dan yang terakhir adalah Medan Jaya pada 1995. Namun, belakangan kebanyakan juara diraih oleh tim luar negeri, diantaranya dari Jepang, Korea Selatan, Burma dan Australia.

Selain itu, undangan panitia Marah Halim Cup sebenarnya diterima manajemen PSM sejak Oktober lalu. Namun, pihak skuad PSM baru menyikapi tawaran tersebut. Apalagi, kompetisi ini bakal dijadikan ajang pra-musim sebagai bentuk persiapan Pasukan Ramang di kompetisi tertinggi di Indonesia musim depan ini.

Assegaf juga mengatakan, diajang tersebut bisa menjadi pemantapan tim, karena waktunya dengan kompetisi resmi ISL sangat dekat. Selain itu, peserta Marah Halim juga akan diramaikan beberapa tim dari ISL, seperti juara bertahan musim ini yakni Persib Bandung, serta Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. "Mereka ini pasti juga sementara mencari komposisi timnya," kata dia.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM, Abdi Tunggal mengatakan ajang Marah Halim tersebut bisa dijadikan tim PSM sebagai bentuk persiapan untuk musim depan. Apalagi persaingannya cukup ketat. "Ini sangat bagus sebelum kompetisi ISL," katanya.

Selain itu, Abdi mengatakan, memang sejak zaman perserikatan PSM selalu meramaikan kompetisi ini. Pasalnya, hampir seluruh tim perserikatan ikut. "Sejak saya main memang PSM selalu ikut," kata pemain era 70-an ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)