Balik ke MotoGP, Melandri Belajar dari Nol

Rabu, 12 November 2014 - 20:13 WIB
Balik ke MotoGP, Melandri Belajar dari Nol
Balik ke MotoGP, Melandri Belajar dari Nol
A A A
MILAN - Kembalinya Marco Melandri ke MotoGP membuatnya bakal belajar dari nol lagi untuk berpacu dengan Marc Marquez dan pembalap lainnya tahun depan. Meski masih mencicipi kerasnya balapan di ajang Superbike, menurut pembalap asal Italia ini, banyak perbedaan di kelas MotoGP usai melakukan tes di Valencia, Senin (10/11).

"Itu berjalan baik. Awalnya gaya naik motor bakal jauh berbeda, bahkan jika trek dalam keadaan basah. Ban lebih mendukung sehingga lebih mudah dalam pengereman ketika mengambil tikungan. Saya berjuang sedikit dengan bagian belakang tapi kemudian saya membuat beberapa perubahan di motor saya dan perasaan saya jadi senang,'' tuturnya dilansir crash, Rabu (12/11).

Melandri musim depan bakal gabung dengan tim Aprilia setelah empat tahun absen di kelas tertinggi balap motor itu. Pembalap berusia 32 tahun itu terakhir kali mengikuti MotoGP hanya mampu menempati posisi ke-10 di akhir musim.

Lebih lanjut, Melandri yang catatan terbaiknya di MotoGP hanyalah jadi runner up di tahun 2005, mengaku bahwa masih membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui seluk beluk motornya sebelum membuat target musim depan. Dengan mengikuti tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan nanti, ia merasa ia akan memiliki pemahaman yang lebih baik di tengah waktu persiapan yang sangat minim.

"Saya pikir terlalu dini untuk mengatakan sekarang (soal motornya). Kita harus menunggu beberapa hari hingga trek kering. Kami memiliki beberapa hari pengujian di Jerez sehingga kita akan lebih mengerti. Kita tahu kita terlambat, itu sudah pasti, tapi Anda tidak pernah tahu kenapa," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)