Neville Tolak Jadi Asisten Moyes

Kamis, 13 November 2014 - 00:10 WIB
Neville Tolak Jadi Asisten...
Neville Tolak Jadi Asisten Moyes
A A A
MADRID - Phil Neville menolak bergabung dengan David Moyes sebagai staf pelatih di klub La Liga Spanyol Real Sociedad. Neville memilih mengembangkan karier sebagai komentator di media dan tinggal bersama keluarga kecilnya di barat laut Inggris.

Neville dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Moyes. Saat menjadi pemain, Neville delapan tahun di bawah arahan Moyes di Everton. Saat pensiun, mantan bek kelahiran Bury, Inggris, 21 Januari 1977 itu ikut bersama Moyes sebagai asisten pelatih di Manchester United (MU) pada musim 2013–2014

Moyes yang dipecat MU April lalu, ingin Neville bergabung dengannya di Spanyol. Namun, Neville memilih tetap tinggal di Inggris dengan alasan karier di media dan keluarga. Menurut irishmirror.ie, dengan menolaknya Neville, Moyes diperkirakan akan memboyong Steve Round, asisten keduanya di Everton dan MU.

Moyes, 51 tahun, menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat Sociedad setelah gagal mengangkat prestasi klub Basque itu. Dalam 10 pertandingan pembuka La Liga, Arrasate hanya meraih satu kemenangan. Kini, Sociedad tercecer di peringkat 15 klasemen La Liga dengan sembilan poin.

Moyes menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2016 dan akan melakukan debut melawan Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, dalam lanjutan La Liga, 22 November nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4438 seconds (0.1#10.140)