Dedi Kusnandar Siap Gabung Persib

Kamis, 13 November 2014 - 14:46 WIB
Dedi Kusnandar Siap Gabung Persib
Dedi Kusnandar Siap Gabung Persib
A A A
BANDUNG - Kesempatan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman untuk membawa pulang anak didiknya Dedi Kusnandar semakin terbuka lebar. Pemain yang pada musim 2014 lalu membela Persebaya Surabaya, mengaku telah melakukan komunikasi dengan manajemen Maung Bandung.

Bahkan Dedi mengatakan berminat berseragam Persib Bandung, apalagi dirinya memiliki kedekatan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. "Ya, sudah ada komunikasi dengan Persib. Tapi sampai saat ini masih tahap proses, belum fix juga. Dan kalau soal kesepakatan tanya saja sama pelatih (Djadjang Nurdjaman)," singkat Dedi saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (13/11).

Sebagai pemain lokal Bandung, menjadi hal yang wajar bagi Dedi untuk bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. "Kalau ditanya ingin, ya ingin sekali lah. Siapa yang tidak mau gabung Persib? Apalagi tim kebanggaan daerah sendiri (Jawa Barat)," katanya.

Menyingkapi hal itu, Djadjang Nurdjaman ogah jemawa, pasalnya keinginan Dedi untuk membela Maung Bandung belum mendapatkan kepastian. "Senanglah kalau ingin gabung. Saya juga memang dari dulu menginginkan dia. Tapi soal jadi atau tidaknya, lihat nanti saja," kata Djadjang.

Dedi merupakan pemain yang tidak asing bagi masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai karir sepakbolanya di Kota Bandung.

Dedi memulai karir sepakbolanya di SSB UNI Bandung. Lalu pada tahun 2005, Dedi bergabung bersama Persib Bandung U-21 yang dilatih Djadjang Nurdjaman. Pada 2008, Djadjang Nurdjaman membawa Dedi untuk memperkuat Pelita Jaya Karawang U-21, gelar juara berhasil ditorehkan. Bahkan Dedi diberikan gelar pemain terbaik.

Pencapaian gemilang yang ditorehkan, Dedi mulai masuk kedalam skuad tim senior tepat pada 2009. Pada tahun 2012, Dedi bertolak ke Malang, membela Arema Indonesia. Di Arema kualitas permainannya semakin meningkat, dia pun terpilih untuk memperkuat tim nasional (timnas) U-23.

Sebelum bergabung bersama Persebaya Surabaya pada musim 2014, Dedi pernah ditawari untuk membela Persib Bandung, namun dirinya lebih memilih membela tim Bajul Ijo. Di musim 2015 ini, kesempatan Persib untuk meminang Dedi cukup terbuka lebar setelah ia menyatakan kesiapannya memperkuat tim yang menjuarai ISL 2014.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)