Espargaro: Suzuki tak Berdaya di Trek Basah

Kamis, 13 November 2014 - 15:20 WIB
Espargaro: Suzuki tak...
Espargaro: Suzuki tak Berdaya di Trek Basah
A A A
VALENCIA - Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro menyebut jika timnya yang bakal berlaga di MotoGP musim depan tak berdaya jika bertarung di trek basah. Hal itu ia simpulkan usai menjalani masa pengujian di Sirkuit Valencia, Kamis (13/11).

Kakak dari Pol Espargaro itu mencatat waktu 1m 31.874s ketika melakukan pengujian motor GSX-RR miliknya. Hal itu menempatkannya dibawah catatan waktu milik tes rider Suzuki, Randy de Puniet dan keseluruhan waktu rata-rata yang dicatat Marc Marquez setelah menjalani tiga kali pengujian sejak hari Senin (10/11) lalu.

Hal itu membuat Espargaro menilai jika motornya masih sedikit tak berdaya melahap lintasan basah akibat hujan yang turun sepanjang tes kemarin. "Aku terlalu besar dengan motor ini, yang telah dimodifikasi dan ditingkatkan beberapa hal hari ini. Sayangnya, karena hujan jadi tidak terlihat sepenuhnya, tapi kami belajar banyak tentang motor kami," beber eks pembalap Forward Yamaha ini dilansir crash, Kamis (13/11).

"Hari pertama, kami hanya fokus untuk memahami motor dan menemukan komposisi yang bagus, tapi hari ini kita bisa mencoba untuk melaju sekencang mungkin, dan saya menemukan bahwa rangkaian motor sudah baik dan mudah ditunggangi. Kami juga membuat langkah besar di bagian elektronik dan kami membuat perbaikan yang baik pada kontrol traksi dan pengereman mesin,'' tambahnya.

"Saya cukup optimis dengan paket yang kita miliki dan itu bagus bahwa aku bisa membuat waktu yang tidak berselisih jauh dengan pembalap papan atas. Sekarang aku fokus ke depan untuk tes berikutnya dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0744 seconds (0.1#10.140)