Honda Berencana Duetkan Marquez Bersaudara

Kamis, 13 November 2014 - 16:54 WIB
Honda Berencana Duetkan Marquez Bersaudara
Honda Berencana Duetkan Marquez Bersaudara
A A A
VALENCIA - Wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto tengah berencana untuk menduetkan Marquez bersaudara (Marc dan Alex) di tim Repsol Honda.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Spanyol tidak pernah berhenti atau kehilangan stok melahirkan pembalap andalnya. Olah raga yang lebih mengandalkan adrenalin ini sudah mencatatkan juara dunia di kelasnya.

Tengok saja di musim ini, tercatat dari tiga kelas (Moto2, Moto3 dan kelas utama) di dominasi oleh rider dari Negeri Matador. Prestasi mengesankan itu membuat Nakamoto tertarik untuk menduetkan Marc dan Alex di musim mendatang.

Ambisi Nakamoto bukan hanya sekedar mimpi, melainkan sebuah rencana yang sedang dimatangkan. Faktanya adalah ketika juara kelas moto3 diberikan kesempatan langka untuk mengendarai RC213V saat menjalani tes resmi di Valencia.

Sejauh ini Honda sudah memagari pembalapnya, yakni Marc dan Dani Pedrosa hingga dua tahun ke depan. Artinya, peluang adik kandung juara dunia 2014 naik ke kelas utama semakin terbuka pada 2017 mendatang.

"Ini adalah hal yang mungkin dan nyata. Honda pasti akan mempertimbangkannya, tapi kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangan Alex," kata Nakamoto dicomot dari Speedweek, Kamis (13/11).

"Saya sudah membayangkan hal ini, ini bukan terkait karena mereka bersaudara. Tetapi karena mereka bisa menjadi bagian teratas di kelas utama MotoGP," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0065 seconds (0.1#10.140)