PSM Pastikan Coret Pemain

Jum'at, 14 November 2014 - 13:04 WIB
PSM Pastikan Coret Pemain
PSM Pastikan Coret Pemain
A A A
MAKASSAR - Tim Kepelatihan PSM memastikan melakukan pencoretan, terhadap pemain yang minim kontribusi diskuad Juku Eja, sebagai bentuk evaluasi untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Meski saat ini, sudah memberikan sinya jika tiga pemain asing yang dimiliki oleh manajemen, tidak akan dipertahankan lagi pada musim mendatang. Lantaran, pemain tersebut tidak memberikan kontribusi yang baik buat tim tertua di Indonesia ini.

Pelatih Kepala PSM Assegaf Razak mengatakan, dirinya memastikan bakal ada pemain yang dicoret, namun, hingga kemarin pihaknya masih terus menunggu manajemen PSM. "Yang pasti ada, tapi kita tunggu konfirmasi manajemen dulu," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO di lapangan Kareboisi.

Meski demikian, dirinya berharap para pemai tetap fokus berlatih sebelum manajemen dan tim kepelatihan melakukan evaluasi. Pasalnya, sampai saat ini pembayaran gaji belum dilakukan, hingga evaluasi tersebut belum selesai. "Sekarang kan anak-anak latihan, sementara menunggu gaji juga," katanya.

Jumlah pemain yang ada di dalam skuad Juku Eja saat ini memang masih mencapai 24 pemain, ini sudah termasuk pemain asing yang dipakai pada musim ini. Dan dua pemain tim nasional Indonesia yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi. Selain itu, pada latihan lima pemain U-21 PSM juga berpeluang promosi ke tim senior.

Bahkan, sebelumnya tim kepelatihan memang sudah mengungkapkan jike 30 persen dari tim yang ada saat ini akan didepak dari tim, setelah itu, tim kepelatihan melakukan pencarian pemain untuk kompetisi musim depan. Pasalnya kompetisi ke depannya akan semakin ketat karena 20 peserta dipastikan meramaikan ISL.

Saat Assegaf ditanya berapa jumlah pemain lokal yang akan dilepas, dirinya enggan membocorkannya. Apalagi saat ini para pemain sepakat melakukan latihan, meski mereka belum mendapatkan haknya. "Nantilah kalau soal itu, pemain ini latihan padahal gaji mereka belum dibayar," tukasnya.

Sementara itu, Pemain senior PSM Andi Oddang mengatakan, para pemain berharap agar evaluasi ini secepatnya diputuskan, agar nasib pemain di PSM jelas. "Supaya pemain yang tidak dipertahankan bisa cari tim baru lagi," kata dia saat dikonfirmasi.

Oddang yang juga striker veteran PSM ini mengatakan jangan evaluasi musim lalu terulang nanti sudah mau tutup pendaftar pemain baru dilepas. "Kasian pemain kalau kayak gitu, makanya harus dibayar gaji dulu baru dilakukan evaluasi," tukasnya.

Pemain PSM
Kiper : Markus Haris Maulana, Muhammad Guntur, I Ngurah Komang Arya

Pertahanan : Boman Irie Aime, Agung Prasetyo, I Ketut Mahendra, Djayusman Triasdi, Hendra Wijaya, Rasul Zainuddin, Iqbal Samad

Gelandang : Rasyid Bakri, Ardan Aras, Syamsul Khaeruddin, Ponaryo Astaman, Camara Fasawwa, Kaharuddin Salam, Maldini Pali

Depan : Kurniawan Karman, M Rahmat, Michael William Baird, Abdul "Abanda" Rahman, Mamadou Lamarana Diallo, Muchlis Hadi, Andi Oddang
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9637 seconds (0.1#10.140)