Dua Pemain Muda PSM dalam Pengamatan

Jum'at, 14 November 2014 - 13:11 WIB
Dua Pemain Muda PSM dalam Pengamatan
Dua Pemain Muda PSM dalam Pengamatan
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Assegaf Razak memantau perkembangan dua pemain PSM U-21, yang bisa diberi kesempatan untuk masuk ke tim senior pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Kedua pemain ini berposisi sebagai gelandang, yakni Arfan dan Rasid Rahman Datu. Bahkan, tim kepelatihan akan terus melakukan pemantauan hingga jelang kompetisi mendatang. Apalagi, selain kedua pemain ini, masih ada dua pemain lainya yakni Dedi Irwan di yang berposisi sebagai stopper, Ahmad Hari wing bek dan Siswanto yang berposisi sebagai striker.

Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, saat dirinya mencoba melakukan latihan duel bersama tim senior di Lapangan Karebosi, memang ada dua yang punya teknik bermain bagus. "Bisa saja mereka diberi kesempatan nantinya, apalagi kan masih muda," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, pemain muda ini memang harus terus dipantau, apalagi manajemen memang berniat untuk mengisi pemain muda di dalam tim senior sebagai bentuk regenerasi nantinya. "Ini memang yang diharapkan pengurus, tapi nanti kita lihat bagaimana ke depannya," katanya.

Tim kepelatihan skuad Juku Eja memang berharap, agar ada pemain muda yang bisa dipromosikan ke senior, karena untuk musim depan manajmen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM kembali bakal memburu pemain incaran, untuk itu, kontribusi tim PSM U-21 sangat diharapkan.

Meski demikian, Assegaf mengatakan untuk tim ke depannya, memang harus ada pemain muda, supaya mereka bisa merasakan kompetisi yang sesungguhnya. "Mental pemain juga harus dibentuk, karena nanti mereka pasti akan membela tim," pungkasnya.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM Najib Latandang mengatakan, jika memang ada pemain muda yang memiliki kualitas yang bagus, kanapa tidak diberi kesempatan. "Nanti akan dilihat saat melakukan uji tanding atau ujicoba," katanya.

Namun, dirinya berharap agar para pemain yang ada di dalam tim nantinya bisa bersaing di posisinya masing-masing, karena tim kepelatihan tentu akan memainkan pemain yang sangat siap. "Jadi semua terlihat di latihan," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)