Tiga Pemain Terbaik Persib

Jum'at, 14 November 2014 - 13:23 WIB
Tiga Pemain Terbaik Persib
Tiga Pemain Terbaik Persib
A A A
BANDUNG - Gelar juara yang diraih Persib Bandung tak lepas dari kinerja para pemainnya. Dari 21 pemain Persib musim 2014, ada beberapa pemain yang kontribusinya cukup signifikan.

Jika dirunut dari posisi tiga besar, Supardi menempati peringkat teratas dalam penilaian pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman.

"Yang paling konsisten permainannya dan menit bermainnya paling banyak, Supardi," kata Djanur, Jumat (14/11).

Dilansir soccerway.com, Supardi tercatat main sebanyak 28 kali dengan 2.580 menit bermain. Ia mengoleksi dua kartu kuning. Tidak ada gol yang diciptakannya.

"Dia hampir tidak tergantikan, penampilannya cukup konsisten," ungkapnya.

Posisi kedua teratas, Djanur menunjuk Konate Makan sebagai pemain terbaik. Pemain asal Mali itu bermain sebanyak 28 kali dengan catatan 2.542 menit bermain. Ia mengoleksi tiga kartu kuning.

Catatan terbaiknya, Konate jadi pemain tersubur di Persib musim ini dengan torehan 13 gol. Raihan itu terbilang istimewa karena mengalahkan raihan gol Ferdinand Sinaga. Terlebih Konate diplot sebagai gelandang serang.

"Posisi berikutnya setelah Supardi dan Konate Makan, Ahmad Jufriyanto," ungkap Djanur.

Mantan pemain bertahan Sriwijaya FC itu tercatat mengoleksi 2.490 menit bermain dari 27 laga yang dilakoninya. Selain itu ia mengoleksi dua gol dan empat kartu kuningam

Ia pun memberi garansi akan memagari ketiga pemain itu agar tidak dibajak tim lain. "Yang pasti yang saya sebut itu pemain-pemain yang akan dipertahankan," tandas Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)