Crutchlow: Cedera Saya Berkah Bagi Honda

Jum'at, 14 November 2014 - 19:42 WIB
Crutchlow: Cedera Saya...
Crutchlow: Cedera Saya Berkah Bagi Honda
A A A
VALENCIA - Nasib sial didapat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow saat mengikuti sesi pengujian motor baru MotoGP di Sirkuit Valencia, Spanyol. Kendati mendapati dua lututnya retak dan ibu jarinya patah, dia mengaku hal tersebut adalah berkah bagi timnya setelah hasil tes dinilainya cukup baik.

"Secara keseluruhan saya pikir kita cukup senang dengan kinerja tes sejauh ini. Kami tidak benar-benar fokus pada waktu lap yang banyak, tetapi lebih pada peningkatan pemahaman saya tentang sepeda dan bagaimana naik,'' ucapnya dilansir supersport, jumat (14/11).

"Kami membuat beberapa perubahan set rangka dan paket elektronik, tetapi masih cukup sulit bagi saya untuk mengoptimalkannya. Itu sebabnya saya senang kami mampu mengatur waktu lap tercepat kami dengan ban lama sebab kami tidak pernah mengambil keuntungan dari ban baru," tambahnya.

Crutchlow bakal bergabung dengan LCR Honda untuk musim depan setelah hijrah dari Ducati. Menggunakan motor anyar, pembalap Inggris berusia 29 tahun itu menempati urutan kedelapan setelah mengikuti tiga hari pengujian di Spanyol.

Namun hari ketiga ditutup Crutchlow dengan terjatuh di genangan air. Usai balapan dia pun mengaku jika mengalami cedera yang cukup parah.

"Saya jatuh di putaran pertama dan saya hampir mendarat di tikungan kedua, itu jarak yang besar, seperti idiot saja saya pergi ke putaran pertama lagi dan tetap berusaha beberapa waktu,'' bebernya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0041 seconds (0.1#10.140)