Incar Pacho, Persib Siapkan Rp2 Milyar

Sabtu, 15 November 2014 - 16:28 WIB
Incar Pacho, Persib...
Incar Pacho, Persib Siapkan Rp2 Milyar
A A A
BANDUNG - Keinginan Persib Bandung untuk memiliki striker asal Kamerun, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne semakin berhembus. Setelah pelatih Kepala Maung Bandung menyatakan keinginannya untuk menggaet pemain yang berhasil menyandang top skor pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 25 golnya, Pacho pun diharapkan dapat menjadi penggedor bagi Maung Bandung di lini depan. Mengingat selama ini Persib Bandung cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol.

"Ada dua pemain yang saya lihat cocok bermain dengan skema permainan kita (Persib). Tapi keduanya masih sebatas angan-angan, salah satunya adalah Pacho," ungkap Djadjang kemarin.

Seperti yang diungkapkan Djadjang, dirinya berkeinginan untuk memiliki striker yang memiliki daya jelajah yang tinggi, dan kuat dalam mempertahankan bola serta memiliki naluri mencetak gol yang baik. Pernyataan itu pula yang ada pada diri striker yang pada musim 2014 kemarin membela Persebaya Surabaya.

"Kita lihat saja perkembangan kedepannya seperti apa karena sampai saat ini belum ada pergerakan serius untuk merekrut pemain baru," katanya.

Di lain pihak, Francis Yonga selaku agen Pacho pun membenarkan jika pihaknya telah melakukan komunikasi dengan manajemen Persib terkait Pacho. Tak tanggung-tanggung Rp 2 Milyar menjadi harga Pacho yang ditawarkan. "Harga Pacho yang kami tawarkan kepada Persib di atas Rp 2 Milyar," kata Yonga.

Namun begitu, hingga saat ini kata dia, belum ada komunikasi yang lebih serius terkait kepindahan Pacho ke Persib Bandung. "Kami sudah bahas Pacho dengan Persib. Tapi masih belum ada kecocokan harga," bebernya.

Gelar top skor, lanjut Yonga, menjadi salah satu alasan pihaknya menaikkan harga Pacho meski saat ini Pacho sudah menginjak usia 34 tahun.

"Nilai transfer Pacho naik apalagi dia jadi top skor musim ini. Dia sudah dua musim di Indonesia dan saya kasih penjelasan ke dia soal Persib. Pada intinya dia tertarik untuk bergabung," katanya.

Sementara itu, Pacho sendiri mengakui ketertarikannya untuk membela Persib Bandung di musim 2015 mendatang. Apalagi kata dia Persib baru saja menyabet gelar juara. "Kesempatan bagus untuk saya bisa bermain di Persib, klub besar yang baru saja berhasil juara," kata Pacho.

Namun begitu, Pacho masih belum mengetahui apakah proses tawar menawar yang dilakukan agennya berhasil atau tidak. "Saya tahu mereka (Persib) mengajak saya bergabung. Tapi saya belum tahu dan agen saya masih membahasnya. Yang pasti saya tertarik bergabung," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)