Banteng Spanyol Seruduk Belarusia

Minggu, 16 November 2014 - 04:57 WIB
Banteng Spanyol Seruduk Belarusia
Banteng Spanyol Seruduk Belarusia
A A A
HUELVA - Spanyol masih terlalu perkasa bagi tim sekelas Belarusia. Dalam lanjutan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (16/11) dini hari, tim besutan Vicente del Bosque itu menang dengan skor telak, 3-0.

Bermain di Estadio Nuevo Colombino, Huelva, yang berkapasitas 21.670 kursi itu, Spanyol sebenarnya tak membawa kekuatan penuh. Tak ada nama beken semacam Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Diego Costa yang ikut membela Tim Matador.

Namun komposisi pemain juara bertahan Piala Eropa itu masih terlalu timpang dibanding Belarusia yang hanya mengandalkan pemain seperti Syarhey Palitsevich dan Sergey Krivets. Hasilnya, Spanyol langsung memberondong dua gol sekaligus.

Di menit ke-18, Isco mencetak gol pembuka. Semenit berselang, giliran Sergio Busquets yang menggandakan kedudukan. Skor 2-0 pun bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak kedua mulai, dominasi Spanyol masih berlanjut. Di menit ke-55, Pedro ikut catatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kirinya gagal dibendung kiper Belarusia. Spanyol unggul 3-0.

Usai unggul tiga gol, sebagian pemain ditarik Del Bosque. Callejon masuk menggantikan Pedro dan Morata yang bergantian dengan Isco. Namun hingga babak kedua usai, Spanyol gagal menambah kedudukan dan skor ditutup dengan kemenangan 3-0. Banteng Spanyol mampu menyungkurkan Belarusia.

Kemenangan ini membuat Spanyol masih nyaman sementara di puncak klasemen Grup C dengan nilai sempurna dari empat pertandingan. Sedangkan Belarusia masih terbenam di peringkat kelima dengan nilai satu.

Susunan Pemain Spanyol v Belarusia

Spanyol:
Casillas, Ramos, Juanfran, Pique, Jordi Alba, Cazorla (Callejon'69), Busquets (Bruno'46), Isco (Morata'80), koke, Pedro, Paco Alcacer

Cadangan:
De Gea, Kiko Casilla, Albiol, Azpilicueta, Vartra, Garcia, Bernat, Bruno, Ignacio Camaco, Nolito, Jose Callejon, Morata

Pelatih:
Vicente del Bosque

Belarusia:
Chevnov, Palitsevich, Matveichyk, Martynovich (Bordachev'31), Yanushkevich, Balanovich, Krivets (Kislyak'80), Nekhajchik, Kalachev, Dragun, Kornilenko (Signevich'67)

Cadangan
: Bordachev, Gutor, Shitov, Stasevich, Gordeychuk, Chernik, Kislyak, Aleksievich, Putsila, Volodko, Signevich

Pelatih:
Andrei Zygmantovich
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0972 seconds (0.1#10.140)