Manfaatkan Libur Terpanjang

Minggu, 16 November 2014 - 14:02 WIB
Manfaatkan Libur Terpanjang
Manfaatkan Libur Terpanjang
A A A
MALANG - Sejak dikelola PT Pelita Cronus dalam dua musim terakhir, Arema Cronus tidak mengenal libur panjang. Tercatat pada musim 2012-2013 dan 2013-2014 tidak banyak libur yang didapatkan pemain, di jeda musim sekali pun.

Kini penggawa Singo Edan mendapatkan libur panjang sekitar sebulan dan dimanfaatkan para pemain. Mereka yang tidak terlibat di tim nasional benar-benar menikmati liburan untuk menghilangkan kejenuhan.

Situasi ini tak ditemui pada peralihan musim lalu. Di akhir 2013, Arema sangat sibuk dengan berbagai agenda pra musim, mulai Menpora Cup 2013, Trofeo Persija, East Java Tournament, Inter Island Cup 2013, serta laga ujicoba internasional.

Di musim 2013-2014 sbenarnya juga banyak istirahat kompetisi karena agenfa politik, hari raya, hingga laga tim nasional. Namun di rehat kompetisi tersebut pemain hanya libur beberapa hari saja dari rutinitas latihan.

"Saya nikmati liburan ini sebaik-baiknya agar nanti kembali ke tim lebih fresh. Saya pulang kampun ke Bali dan beberapa pemain menyusul ke sini," ujar gelandang bertahan Arema Cronus Gede Sukadana. Pemain Arema yang juga liburan ke Bali adalah Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Made Wardana.

Keempat pemain itu bersama pasangan masing-masing tinggal beberapa hari di Pulau Dewata dan Gede Sukadana menjadi tuan rumah. "Bisa liburan bareng teman-teman dan pasangannya ini kesempatan langka. Jadi harus dinikmati," tambah Sukadana.

Diakui Hendro Siswanto, dua musim terakhir memang menjadi fase yang sibuk bagi pemain Singo Edan. Dia ingat pra musim lalu ketika Arema melakoni banyak turnamen sekaligus pertandingan internasional kontra tim luar negeri.

"Musim ini agak longgar liburnya, semoga bisa berefek positif bagi pemain. Ini sangat berbeda dengan musim lalu karena seakan-akan saat itu tidak ada kesempatan libur. Yang terpenting bagaimana kami menjaga kondisi fisik," ujar Hendro.

Pemain lain rata-rata juga pilih menghabiskan waktu dengan keluarganya, seperti Juan Revi, Johan Alfarizie, serta Benny Wahyudi. Mereka baru akan memulai aktivitas tim pada awal Desember nanti sesuai jadwal yang ditetapkan manajemen.

Hingga kini juga belum ada rencana turnamen pra musim yang akan diikuti tim kesayangan Aremania. Pertandingan internasional menghadapi tim-tim luar negeri juga relatif sepi dan tidak segencar musim sebelumnya.

Salah satu agenda pasti adalah final Inter Island Cup (IIC) 2013 lawan Persib Bandung yang statusnya laga tunda. Sedangkan turnamennya IIC sendiri untuk edisi tahun ini tidak digelar.(kukuh setyawan)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)