Yunani Tunjuk Tsanas Gantikan Ranieri

Minggu, 16 November 2014 - 17:43 WIB
Yunani Tunjuk Tsanas Gantikan Ranieri
Yunani Tunjuk Tsanas Gantikan Ranieri
A A A
PIRAEUS - Yunani bergerak cepat seusai memutus kontrak Pelatih Claudio Ranieri. Federasi Sepak Bola Yunani (EPO) mengungkapkan duet pelatih Kostas Tsanas dan Nektarios Pantazis ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas senior menggantikan Ranieri, Minggu (16/11).

"Federasi Sepak Bola Yunani mengumumkan bahwa pelatih sementara untuk pertandingan persahabatan melawan Serbia adalah Kostas Tsanas dan Nektarios Pantazis," kata EPO dalam sebuah pernyataan singkat dilansir Reuters.

Juara Piala Eropa 2004 itu melakoni persahabatan di Perivolia Municipal Stadium, Chania, Yunani, Selasa (18/11). Awalnya, Ranieri akan tetap menemani timnas di laga kontra Serbia itu. Namun, kekecewaan EPO mencapai puncak menyusul kekalahan memalukan Yunani 0-1 dari tim lemah Kepulauan Faroe dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (14/11).

Gol Joan Edmundsson pada menit ke-61 di Karaiskakis Stadium, Piraeus, menenggelamkan Ethniki, julukan timnas Yunani, ke dasar klasemen Grup F dengan hanya meraih satu poin. Peluang Yunani tampil di Prancis 2016 pun hampir tertutup.

EPO pun memecat Ranieri. Menurut media setempat, kedua belah pihak sepakat memutus kontrak dan menyelesaikan masalah keuangan dari kontrak bernilai 1,6 juta euro (sekitar Rp 24,5 miliar).

Ranieri diangkat setelah Piala Dunia 2014, mengambil alih kursi pelatih asal Portugal Fernando Santos. Dia mengikat kontrak dua tahun. Di bawah mantan bos Chelsea, Juventus, dan AS Monaco, itu Yunani menunjukkan performa yang sangat buruk dan kurangnya total ide serangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)
pixels