Advocaat Hanya Bertahan Empat Bulan di Serbia

Minggu, 16 November 2014 - 18:31 WIB
Advocaat Hanya Bertahan...
Advocaat Hanya Bertahan Empat Bulan di Serbia
A A A
BELGRADE - Pelatih Serbia Dick Advocaat mengundurkan diri setelah timnya dikalahkan Denmark 1-3 pada laga Grup I Kualifkasi Piala Eropa 2016 di Stadion Partizana, Belgrade, Jumat (14/11). Pelatih asal Belanda itu mengaku mengalami situasi paling sulit dalam kariernya sehinga harus mundur meski baru bekerja empat bulan.

"Saya belum pernah menghadapi situasi yang sulit dalam seluruh karier saya," kata mantan manajer Rangers berusia 67 tahun itu seperti dilansir BBC. "Tekanan, terlihat di mana-mana, terlalu berat untuk ditanggung oleh tim ini," imbuh Advocaat.

Advocaat yang mengambil alih kursi pelatih dari Sinisa Mihajlovic pada Juli lalu, hanya mampu meraup satu angka dari tiga pertandingan pembuka Grup I. Kekalahan dari Denmark membuat Branislav Ivanoivc dkk terlempar ke peringkat 4 klasemen sementara. Dalam lima laga sisa, sulit bagi Serbia untuk membuka peluang melaju ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

Laga melawan Denmark digelar tertutup akibat sanksi kerusuhan melawan Albania, 14 Oktober lalu. Serbia memang diberi kemenangan (WO) 3-0. Namun, mereka juga mendapat hukuman pengurangan tiga angka plus denda 100 ribu euro oleh UEFA. Asosiasi Sepak Bola Serbia mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Serbia akan melakoni laga persahabatan melawan tim yang juga tengah frustrasi, Yunani, Selasa (18/11). Serbia menunjuk pelatih timnas U-21 Yunani, Radovan Curcic, sebagai pelatih sementara.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2594 seconds (0.1#10.140)