Hiddink Masih Ragukan Pertahanan Belanda

Senin, 17 November 2014 - 14:04 WIB
Hiddink Masih Ragukan Pertahanan Belanda
Hiddink Masih Ragukan Pertahanan Belanda
A A A
AMSTERDAM - Belanda sukses menang atas Latvia enam gol tanpa balas di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (17/11) dini hari tadi WIB. Namun, meski mampu meraih kemenangan sempurna atas lawannya, ternyata pelatih Guus Hiddink masih meragukan pertahanan timnya.

"Kami menunjukkan bisa memberikan performa hebat. Tapi meski begitu saya masih memiliki beberapa keraguan di pertahanan, ada beberapa catatan yang masih harus kami perbaiki,” ujar Hiddink, dilansir Soccerway, Senin, (17/11).

Seperti diketahui, skuat De Oranje -julukan Belanda- memulai babak kualifikasi Piala Eropa dengan kurang meyakinkan. Dari empat laga yang telah dijalani, mereka menelan kekalahan dari Republik Ceko (1-2) dan Islandia (0-2).

Akibatnya skuat besutan Hiddink kini masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan mengemas enam poin. Namun, anggapan berbeda diberikan sang pelatih untuk barisan depan skuatnya. Hiddink menilai kalau lini depannya mampu membangun serangan dengan baik sehingga timnya sukses berpesta gol ke gawang Latvia.

Lini tengah dan depan Belanda tampil gemilang dengan setengah lusin gol yang dihasilkan oleh empat penggawanya. Arjen Robben dan Klaas Jan Huntelaar masing-masing mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya disumbangkan Robin van Persie dan Jeffrey Bruma.

"Tapi kami hebat ketika menyerang dan membangun serangan. Kami melakukan kerja bagus dan menunjukkan Van Persie dan Huntelaar bisa bermain bersama. Sulit untuk menerapkan sistem saat Anda baru bersama pemain selama beberapa hari,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9424 seconds (0.1#10.140)