Pau Gasol Bangga Kalahkan Michael Jordan

Senin, 17 November 2014 - 16:03 WIB
Pau Gasol Bangga Kalahkan Michael Jordan
Pau Gasol Bangga Kalahkan Michael Jordan
A A A
CHICAGO - Kekalahan Chicago Bulls dari Indiana Pacers, Sabtu lalu ternyata membawa kegembiraan tersendiri bagi pemainnya, Pau Gasol. Pasalnya pemain berusia 34 tahun itu kini melewati torehan rekor milik legenda klub, Michael Jordan. Apa rekornya?

Gasol dalam pertandingan yang digelar di United Center -kandang Bulls itu mencetak 12 poin, enam rebound, satu assist dan tiga blok. Hasil itu membuatnya kini tergabung dalam sejarah NBA sebagai pemain yang mampu mencetak 16.000 poin, 8.000 rebound, 3.000 assist dan 1.500 blok sepanjang sejarah kompetisi basket NBA.

Tercatat hanya beberapa nama saja yang bisa menembus rekor tersebut. Sebut saja nama Abdul-Jabbar, Hakeem Olajuwon, Shaquille O'Neal, Kevin Garnett dan Tim Duncan adalah pemain yang mampu melakukannya.

Rekor tersebut menilai pemain yang bisa mencatatkan penampilan di semua posisi dengan baik. Bahkan legenda Bulls sendiri yang juga ikon basket dunia, Michael Jordan belum mampu melakukannya. Legenda yang terkenal dengan sebutan Air Jordan itu hanya mencetak 32.292 poin, 6.672 rebound, 5.633 assist, 893 blok sebab berposisi sebagai forward.

Tak pelak, hal itu membuat Gasol yang berposisi sebagai center bangga bisa mengalahkan legenda Bulls sendiri. Pemain yang tahun ini baru musim ini membela Bulls pun turut mengucapkan terima kasihnya.

"Itu benar jika catatan ini membuat Anda bangga dan saya bangga dengan semua yang saya raih dalam karir saya yang masih bermain hingga saat ini," kata Gasol dilansir Marca, Senin (17/11).

"Semua ini takkan mungkin terjadi tanpa bantuan dari rekan tim besar aku sudah di Grizzlies, Lakers dan sekarang Bulls," tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)
pixels