Ceko Bidik Juara Grup

Senin, 17 November 2014 - 16:37 WIB
Ceko Bidik Juara Grup
Ceko Bidik Juara Grup
A A A
PLZEN - Republik Ceko menorehkan prestasi sensasional di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Pasukan Pavel Vrba menorehkan 100% kemenangan dalam empat laga yang sudah dilakoni. Terakhir, Tomas Rosicky dkk menang atas Islandia 2-1 di Doosan Arena, Plzen, Minggu (16/11).

Ceko memimpin klasemen Grup A dengan 12 angka. Unggul tiga poin atas Islandia yang ada di bawahnya, atau enam angka dari Belanda yang ada di peringkat 3. Tentu saja hasil itu membuat hasrat Ceko tampil enam edisi berturut-turut di Piala Eropa kian tinggi. Bahkan kiper andalan Petr Cech membidik juara grup untuk memuluskan langkah ke Prancis 2016.

"Kami memenangi empat pertandingan yang brilian. Tapi, masih ada beberapa laga sulit di depan. Kami harus memastikan mendapatkan lebih banyak poin," kata Cech dilansir laman resmi UEFA. "Jika kami memenangkan pertandingan kandang (melawan Latvia, 28 Maret 2015), kami memiliki peluang bagus untuk lolos di posisi pertama. Itu yang kami ingin lakukan, dengan tetap menjejak kaki kami di bumi."

Ceko tampil gemilang setelah memetik kemenangan 2-1 atas Belanda di laga pertama. Lalu, 2-1 di kandang Turki, 4-2 di kandang Kazakhstan, dan ditutup dengan kemenangan atas Islandia.

Laga kontra Islandia, jelas Cech, sangat sulit karena skuad yang ditangani Lars Lagerback itu bermain sangat baik sebagai sebuah tim dan terorganisasi dengan baik. Gol Ceko dicetak Pavel Kaderbek menit ke-45+1, untuk menyamakan gol tim tamu yang dicetak Ragnar Sigurdsson di menit kesembilan. Ceko beruntung karena kiper Islandia Hannes Halldorsson membuat gol bunuh diri menit ke-61.

"Saya pikir gol pertama kami sangat menentukan permainan. Kami paham telah kembali dalam permainan dan punya waktu 45 menit untuk mencetak gol lagi. Saya membuat kesalahan atas terciptanya gol lawan. Mereka sulit dikalahkan. Tapi, momentum kemenangan ini harus kami pertahankan," imbuh Cech yang dikabarkan akan segara hengkang dari Chelsea.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9170 seconds (0.1#10.140)