Simon Santoso Siap Tarung

Selasa, 18 November 2014 - 14:01 WIB
Simon Santoso Siap Tarung
Simon Santoso Siap Tarung
A A A
KOWLOON - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Simon Santoso menyatakan kesiapannya bertarung. Ajang Hong Kong Terbuka 2014 menjadi laga perdananya setelah empat bulan absen karena mengalami kesehatan.

Sejak Agustus lalu terserang demam berdarah. Akibatnya, Simon tidak bisa tampil di empat turnamen penting, yakni Kejuaraan Dunia, Asian Games, Denmark Terbuka, dan Prancis Terbuka.

Namun sekarang dipastikan kondisinya sudah pulih. Dan di babak pertama, Simon akan bertemu dengan pemain asal Prancis, Brice Leverdez.

“Kembali bertanding setelah absen cukup lama memang tidaklah mudah. Perlu adaptasi dengan atmosfer pertandingan yang tentunya berbeda dengan di latihan,” kata Simon yang ditemui di sela sesi latihan di Hong Kong Coliseum seperti dikutip badmintonindonesia, Selasa (18/11).

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Simon mengatakan jika Leverdez memang masih di bawahnya. "Tapi saya baru kali bertanding, jadi tidak boleh menganggap enteng lawan dan harus waspada," tutur Simon yang kini ada di peringkat 29 dunia.

Pelatih, Hendry Saputra mengungkapkan kondisi Simon hingga saat ini memang belum mencapai 100 persen. Namun usai pemulihan, Simon dinilai telah banyak kemajuan dan sudah saatnya dicoba untuk bertanding kembali.

“Kalau melihat dari kekuatan dan ketahanan, kondisi Simon saat ini hanya 70 persen. Karena sakitnya cukup lama sekitar dua bulan, kemarin recovery-nya pun memakan waktu lama. Namun saya lihat dia punya kemauan untuk kembali bertanding dan kondisinya pun memungkinkan karena banyak sekali progress, jadi dicoba di turnamen ini,” jelas Hendry.

Selain Simon, sektor tunggal putra Indonesia juga diperkuat oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Ketiga pemain tunggal putra ini akan mulai berlaga di babak utama pada Rabu (19/11) besok.

Pada hari ini, baru babak kualifikasi yang dimainkan. Milicent Wiranto dan Rusydina Antardayu Riodingin berhasil memenangkan pertandingan kualifikasi pertama dan harus melewati satu laga lagi jika ingin masuk babak utama.

Sementara Yulia Yosephine Susanto dan pasangan ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta sudah terhenti. Sedangkan pasangan ganda putra Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana baru akan bertanding di babak kualifikasi pertama melawan Liang Ju Wei/Lu Chia Pin (Taiwan).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)