Neymar Mampu Lampaui Messi

Selasa, 18 November 2014 - 20:17 WIB
Neymar Mampu Lampaui...
Neymar Mampu Lampaui Messi
A A A
SAO PAULO - Pemain yang berhasil mempersembahkan trophy Piala Dunia kepada Brasil di tahun 1994, Romario menyatakan kalau Neymar memiliki peluang untuk melampaui pencapaian Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik di muka bumi.

Menurut Romario, Neymar memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Terbukti, meski hingga kini masih berada di belakang bayang-bayang Messi saat merumput di Barcelona, namun Neymar selalu tampil gemilang saat membela negaranya.

Di ajang Piala Dunia 2014 misalnya, pemain berusia 22 tahun ini berhasil menorehkan empat gol sebelum akhirnya harus mengakhiri perannya lantaran terkena cedera pada laga kontra Kolombia. Sepeninggal Neymar, Brasil nyatanya malah dibuat bulan-bulanan oleh Jerman dengan skor memalukan 7-1.

''Dia punya segalanya untuk menjadi lebih hebat dari Messi,'' ungkap Romario.

''Messi telah menjadi bagian kuat dari sejarah sepak bola dunia, tapi Neymar memiliki potensi untuk membuat sejarah yang jauh lebih besar,'' sambungnya.

''Messi mungkin tidak lagi memiliki kesempatan untuk memiliki peran utama dalam membantu negaranya memenangkan Piala Dunia, namun Neymar setidaknya masih memiliki tiga sampai empat kesempatan lagi,'' tambahnya lagi.

Sebelumnya, pemain asal Brasil yang juga pernah merumput bersama Barcelona, Ronaldinho juga sempat secara khusus meminta kepada Messi untuk menuntun Neymar menjadi pemain terbaik dunia. Ronaldinho sendiri diketahui merupakan salah satu mentor terbaik yang pernah dimiliki Messi di Barcelona.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)