Djanur Tolak Lamaran Lima Pemain Lokal

Kamis, 20 November 2014 - 13:53 WIB
Djanur Tolak Lamaran Lima Pemain Lokal
Djanur Tolak Lamaran Lima Pemain Lokal
A A A
BANDUNG - Nama besar dan gelar juara yang diraih Persib Bandung rupanya menjadi magnet bagi para pemain. Sejumlah pemain lokal berbagai posisi menyatakan ketertarikannya dan melamar ke Maung Bandung, walaupun akhirnya ditolak Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman.

Macam-macam cara dilakukan para pemain tersebut agar bisa bergabung dengan 'Maung Bandung'. Ada yang menanyakan langsung pada Djanur. Ada juga yang melalui perantara. "Ada beberapa pemain lokal yang tertarik bergabung ke kita. Ada di atas lima pemain (yang menawarkan diri)," kata Djanur, Kamis (20/11).

"Ada yang lewat pemain Persib, jadi yang bersangkutan minta dibilangin ke saya. Kadang pemain (yang mau bergabung) malu kalau bilang ke saya langsung, jadi lewat pemain (Persib) ngomongnya," sambung Djanur.

Ia pun menutup rapat siapa saja pemain lokal yang menawarkan diri padanya. Pemain yang bersangkutan pun pada akhirnya harus gigit jari lantaran tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan Djanur. "Rata-rata mereka pemain bagus. Hanya saya sendiri sudah punya pilihan. Mereka tidak termasuk pemain yang jadi bidikan saya," jelasnya.

Djanur menilai wajar jika banyak pemain yang ingin bergabung ke Persib. Finansial memadai, fasilitas, hingga suporter yang luar biasa loyal jadi magnet bagi pesepakbola di Indonesia untuk berkostum biru-biru. "Pemain juga biasanya lebih memilih Persib ketika diminati tim lain meski dengan nominal (kontrak) yang sama. Itu karena daya tarik Persib luar biasa," tuturnya.

Sementara disinggung soal pemain asing yang ingin merapat ke Persib, Djanur menyebut mereka tidak ada yang menawarkan diri secara langsung. "Kalau pemain asing, agen yang menawarkan," ucapnya.

Untuk urusan perekrutan pemain, Djanur mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang diincar. Komunikasi pun gencar dilakukan agar pemain bidikan bisa segera didatangkan ke Bandung.

Tapi sejauh ini belum ada pemain yang resmi bergabung, kecuali pemain yang memperkuat Persib musim lalu. Beberapa nama lokal pun mencuat jadi bidikan Djanur, salah satunya Dedi Kusnandar (Persebaya Surabaya).

Sementara untuk pemain asing, dari 10 nama saat ini sudah mengerucut jadi tiga nama. Mereka adalah Emmanuel Kenmogne (Persebaya Surabaya), Ilija Spasojevic (Persisam Samarinda), dan Somen Alfred Tchoyi (mantan pemain West Bromwich Albion dan Augsburg).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)