Persib Gagal Boyong Dedi Kusnandar

Kamis, 20 November 2014 - 13:59 WIB
Persib Gagal Boyong Dedi Kusnandar
Persib Gagal Boyong Dedi Kusnandar
A A A
BANDUNG - Pupus sudah keinginan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman atau Djanur memboyong Dedi Kusnandar dari Persebaya Surabaya. Pasalnya, manajemen tim yang berjuluk Bajul Ijo mengklaim telah mempertahankan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Padahal sebelumnya, Djanur dan Dedi telah sepakat akan bekerjasama membela Maung Bandung dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dedi sendiri, mengaku tidak mempermasalahkan meski manajemen Persebaya Surabaya tetap memasang namanya dalam susunan skuat tim. Justru, kata dia keputusan tersebut dianggap sah-sah saja mengingat kontraknya bersama Persebaya Surabaya belum berakhir.

"Saya memang masih terikat kontrak dengan Persebaya. Kontrak saya berakhir bulan (Nopember) ini. Jadi sah-sah saja kalau Persebaya tetap memasang saya," ujar Dedi kepada Sindonews, Kamis (20/11)

Dengan itu juga, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku belum dapat memastikan akan berseragam Persib di musim depan, meski keinginannya untuk membela tim asal Kota Kembang ini sangat besar. "Saya akan tetap menghormati kontrak saya dengan Persebaya. Makannya saya belum mau bilang akan gabung dengan Persib. Keinginan saya untuk gabung sama Persib hanya sebatas harapan saja. Jadi tunggu saja, kalau kontrak saya sudah berakhir, baru saya akan tentukan nasib saya mau pindah atau tidaknya," jelasnya.

Sementara itu, Djanur mengaku optimistis dapat memboyong Dado ke Persib Bandung. Sebab, dari komunikasi yang dilakukan selama ini, Dado menyatakan keinginannya untuk membela Persib Bandung. "Ya, lihat saja nanti," singkat Djadjang.

Seperti diberitakan, Persebaya mulai merancang kerangka tim untuk musim depan. Langkah pertama yang dilakukan mempertahankan seluruh pemain mudanya.

Direktur Sport Persebaya, Dhimam Abror Djuraid memastikan, sejumlah pemain muda Persebaya akan tetap dipertahankan. Mereka adalah Zaenal Haq, Dedi Kusnandar, Novri Setiawan, serta duet bersaudara Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto.

Selain itu, kiper senior Jendry Pitoy juga menyatakan siap membela Persebaya lagi jika kontraknya diperpanjang. Kemudian untuk Alfin Tuasalamony, ungkap Abror, kansnya untuk membela Persebaya masih fifty-fifty. Persebaya dan Alfin perlu membicarakan lagi perihal ikatan kerja untuk musim depan.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga tertarik mempertahankan tiga pilar asingnya, karena kinerja mereka dinilai bagus di musim ini. Mereka adalah Isaac Pupo (Liberia), Emmanuel Kenmogne (Kamerun), dan Ok John (Nigeria).

Namun, untuk mempertahankan tiga pemain asing ini, Persebaya perlu membahasnya di jajaran manajemen dan komunikasi dengan agen serta pemain yang bersangkutan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)