Kepercayaan Diri Kunci Kemenangan PBFC

Kamis, 20 November 2014 - 20:00 WIB
Kepercayaan Diri Kunci Kemenangan PBFC
Kepercayaan Diri Kunci Kemenangan PBFC
A A A
SAMARINDA - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya saat melumat Persis Solo enam gol tanpa balas. Hasil ini diakuinya berkat kepercayaan diri skuat Pesut Etam yang tinggi, serta keinginan kuat lolos ke semifinal.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras semua pemain, kita bisa meraih hasil maksimal. Ada kepercayaan diri yang tinggi, bahawa sebenarnya mereka bisa,” kata Iwan kepada wartawan dalam sesi konferensi pers usai laga, Kamis (20/11).

Sebelum laga dimulai, Iwan meyakini jika Persis Solo bakal bermain terbuka karena ingin meraih kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang mampu meloloskan Persis ke babak empat besar.

“Kita dari awal yakin jika Persis tak menginginkan hasil seri, jadi mereka bakal berusaha keras meraih kemenangan. Permainan offensive Persis kita lawan dengan serangan balik. Hasilnya terbukti maksimal,” kata Iwan.

Soal evaluasi tim saat menghadapi babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia akan tetap dilakukan PBFC. Apalagi, lolos ke ISL adalah target yang dibebankan tim ini.

“Evaluasi terhadap kekurangan dari lagi tadi pasti ada dan ini akan kita lakukan. Paling tidak kita akan pertahankan yang sudah ada ini,” katanya.

Saat ini, tambah Iwan, pihaknya bakal fokus menghadapi laga semifinal, menghadapi PSCS Ciamis pada 24 November 2014 mendatang. Meski lawan dianggap tidak terlalu berat, namun persiapan maksimal akan tetap dilakukan PBFC.

Dari klasemen akhir grup ini di babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia, PBFC meraih poin 10 dari tiga kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kalah. Sedangkan Martapura FC meraih poin 11 dan menjadi juara grup.

Di grup lainnya, semestinya yang lolos adalah PSS Sleman dan PSIS Semarang. Karena kasus sepakbola gajah untuk mengindari PBFC, keduanya didiskualifikasi. PSCS Ciamis dan Persiwa Wamena mendapat durian runtuh dan menggantikan dua tim tersebut lolos ke semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8910 seconds (0.1#10.140)