Juventus Ubah Pola Permainan

Kamis, 20 November 2014 - 21:01 WIB
Juventus Ubah Pola Permainan
Juventus Ubah Pola Permainan
A A A
TURIN - Manajer Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya memutuskan untuk merubah formasi Juventus sebelumnya yang menggunakan pola 3-5-2, menjadi 4-3-2-1. Padahal dengan formasi 3-5-2, pelatih Juventus sebelumnya, Antonio Conte berhasil membawa Juventus menjuarai Serie A Italia dalam tiga tahun berturut-turut.

''Kami terus bereksperimen dengan empat pemain belakang. Namun cederanya beberapa pemain membuat kami kesulitan melakukan rotasi,'' ungkap Allegri.

''Namun yang terpenting adalah dua pemain untuk membantu striker didepan masih tetap saya gunakan. Itu adalah solusi terbaik, karena keduanya juga tetap bisa difungsikan untuk menguatkan lini tengah,'' sambungnya.

Menurutnya, Juventus saat ini memiliki banyak pemain berkualitas yang memudahkannya untuk menyesuaikan pola permainan sesuai kebutuhan.

''Saya memiliki banyak pemain berkualitas di skuat saya, dan mereka sangat fleksibel. Kami bermain buruk saat berhadapan dengan Genoa, Sasuolo dan Empoli. Sejak saat itu saya memutuskan untuk merubah pola permainan di lapangan,'' pungkas mantan pelatih AC Milan tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)
pixels