Pasoepati Minta Klarifikasi Persis Solo

Jum'at, 21 November 2014 - 18:24 WIB
Pasoepati Minta Klarifikasi Persis Solo
Pasoepati Minta Klarifikasi Persis Solo
A A A
JAKARTA - Pasukan suporter paling sejati (Pasoepati) bakal memknta klarifikasi terhadap para pemain dan manajemen Persis Solo dalam waktu dekat ini. Klarifikasi dilakukan terkait kekalahan tim Persis Solo atas tuan Rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/11) sore.

Sekjen Pasoepati Anwar Sanusi mengatakan kekalahan yang diterima oleh Persis Solo demgan sekor 6-0 itu sangat mengundang pertanyaan bagi seluruh pecinta sepakbola di Indonesia. Menurutnya kekalahan itu tidak masuk akal karena Persis Solo tidak pernah mendapatkan kekalahan sebesar itu.

Selain itu secara kualitas, pemain tuan rumah tidak terlalu jauh berbeda dengan kualitas pemain Persis Solo. Sehingga sangat janggal jika para pemain Persis Solo mendapatkan kekalahan yang cukup telak yang mrngakibatkan langkah tim itu terhenti di babak delapan besar.

"Kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Persis Solo, sehingga tidak mungkin jika Persis Solo kalah telak, apalagi pada laga kandang lalu tim kita bermain imbang1-1," ucap Anwar.

Pihaknya menilai ada sesuatu hal yang membuat anak asuh Widiantoro itu kalah telak. Menurutnha faktor itu bisa dari dalam lapangan atau dari luar lapangan pertandingan. Dengan adanya faktor tersebut membuat para pemain tidak menunjukkan permainan yang maksimal.

Selain itu menurutnya kecurigaan itu diperkuat dengan pernyataan Widiantoro yang mengungkapkan jika para pemain kondisi Psikologisnya menurun. Sehingga para pemain itu dihajar dengan kekalahan telak oleh tim Borneo dengan sekor 6-0.

"Kami memang tidak menyaksikan langsung, hanya mendemgarkan radio, namun kami merasa ada kejanggalan," ucapnya.

Ia menambahkan kecurigaaan itu bisa terjawab setelag klarifikasi itu dilakukan terhadap tim dan manajemen. Menurutnya klarifikasi bakal dilakukan dalam waktu dekat ini sembari menunggu para pemain dan manajemen pulang dari Samarinda.

Suporter lainnya, Uki Primartyanto, mengatakan aroma tidak enak memang tetlihat dalam pertandingan itu. Mulai dari harga tiket masuk penomton sebesar Rp2.000, permainan tim Persis Solo tidak berkembang, serta adanya kejanggalan-kejanggalan lain yang ada dalam pertandingan itu.

"Tim sekuaf Persis Solo bisa kalah dengam mudah 6-0, itu pasti ada faktor yang mempemgaruhinya," ucapnya. (Arief Setiadi)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)