Greysia Polii: Semoga Kami Jadi Contoh

Jum'at, 21 November 2014 - 18:40 WIB
Greysia Polii: Semoga Kami Jadi Contoh
Greysia Polii: Semoga Kami Jadi Contoh
A A A
KOWLOON - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menganggap kiprahnya di turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2014, Jumat (21/11) bisa jadi pelajaran penting bagi juniornya. Sebab kemenangan atas pasangan Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda disebut karena banyak belajar saat latihan.

Kemenangan atas Reika/Miyuki tak hanya bawa Greysia/Nitya ke babak empat besar. Hasil manis itu membuat Indonesia memutus rekor kekalahan dari lawan Jepang itu.

Pasalnya, ini adalah pertemuan ketiganya tahun ini setelah dalam dua edisi sebelumnya Greysia/Nitya selalu kalah dari Reika/Miyuki. Terakhir, Agustus lalu di kejuaraan dunia Greysia/Nitya harus bertekuk lutut.

Tak pelak, kemenangan ini membuat Greysia berbagi kunci suksesnya memenangi pertandingan. Menurutnya, junior mesti belajar sepertinya agar bisa bangkit ketika kalah.

“Kami memang banyak belajar, kalahnya dimana. Soal mental juga berpengaruh. Semoga ini jadi pelajaran buat junior bahwa melawan siapa saja kita sebetulnya bisa," ucap Greysia dilansir badmintonindonesia.org.

"Kan di latihan juga sama yang dipelajari, jadi saat bertanding mentalnya harus dicamkan kalau kita kuat, ini yang membuat kami bertahan,” tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)