31 Pereli Bersaing di Kejurnas

Sabtu, 22 November 2014 - 13:50 WIB
31 Pereli Bersaing di Kejurnas
31 Pereli Bersaing di Kejurnas
A A A
MEDAN - Sebanyak 31 pereli bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumut Sprint Rally 2014 Seri IV yang berlangsung di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 22-23 November.

Sejumlah pereli nasional seperti Subhan Aksa dengan navigator Hade Mboy (tim FBRT), pasangan Akbar Hadianto/ Arianto Sjarief, dan duet Erwin Mancha/Maman Aruman ikut serta. Pereli Kalimantan Timur pun tak ingin ketinggalan. Pereli kakak beradik, Ryan Nirwan/Alex Ayal serta Ronald Nirwan/Lanang Damarjadi yang bermain di kategori 2WD (GR2) akan memberikan perlawanan sengit pereli lain. Selain itu, juga turun para peserta asal Jatim, Jateng, dan Jabar.

Di kubu tuan rumah sendiri, Sumut diwakili pereli unggulan Ijeck dengan navigator asal DKI Hervian Seojono, Dian AP Harahap/A Syauki, dan Benny Lautan/Edwin Nasution. Sementara di persaingan 2WD diwakili pasangan juara Nasional Eddy WS/Syariful Adil serta pereli muda Arji dengan navigator Uche dan Dorand/Tri Arjuna.

Para pereli akan bersaing adu kecepatan di 3 SS (special stage) yang telah dipersiapkan panitia. Kejurnas Sprint Rally digelar sebelum bergulirnya Kejurnas Rally 2014 putaran kedua yang juga berlangsung di lokasi sama. Para peserta yang terbagi di beberapa kelas, yakni 4 WD, 2 WD, N15, Jeep, serta Retro, akan bersaing di 3 SS (spesial stages/trayek khusus) untuk memastikan gelar juara Nasional 2014 pada penghujung kejuaraan.

Pemimpin Perlombaan Elwin Siregar didampingi Ketua Panitia Pelaksana Kisharianto Pasaribu mengatakan, sebagai seri penentu, seri IV Kejurnas Sprint Rally juga disebut sebagai ajang pemanasan bagi para pereli untuk melakukan uji coba langsung mobil mereka pada lokasi lomba sesungguhnya.

Haris dasril
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)